Bupati Bima Gelar Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Huda Desa Naru Kecamatan Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis,30/03/2023 Dipusatkan di Masjid Nurul Huda Dusun  Kalende Desa Naru Kecamatan Sape Pemerintah Kabupaten Bima Sesuai Dengan Jadwal yaitu merupakan Kecamatan yang ke - 10 Pemerintah Kabupaten Bima Menggelar Kegiatan Syiar Islam yaitu Safari Ramadhan yang dilanjutkan dengan Sholat isya dan Tarawih Bersama.



Pantauan awak media turut dihadir pada kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Sape Kementerian Agama Kabupaten Bima,Para Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Beberapa Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil Sape - Lambu, Camat Sape (M.Akbar Musa,SP,M.Si) beserta Muspika Antara lain Kapolsek Sape,Danramil 1608-03/Sape, Danki Brimob Kompi 3 Batalion C Pelopor,Kepala KUA Sape,Ketua MUI Sape,Lebe Na,e Sape,Kepala UPT Dinas,Kepala SD/MI,SMP/MTS dan SMA/MA, Beberapa Kepala Desa dan Sekdes Se-Kec.Sape,Ketua BPD Se-Kec.Sape Ketua Ormas Islam,Tokoh Agama dan Masyarakat.

Juga para Tim Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Sape ikut memeriahkan Kegiatan Safari Ramadhan yang Dipusatkan di Desa Naru ini.

Sebelum Sambutan Bupati Bima Kegiatan Safari Ramadhan di isi dengan Ceramah Agama Oleh Ustad Muslimm,M.Ag



Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Paket Bantuan dan Juga Beberapa Mushaf Al-Qur'an Oleh Tim Safari Ramadhan Kabupaten Bima untuk Masjid dan Jama,ah Masjid Nurul Huda Desa Naru Kecamatan Sape.

Pada kesempatan yang sama Bupati Hj.Indah Damayanti Putri.SE menyampaikan beberapa hal dan amanat bahwa pada malam hari ini Pemerintah sengaja hadir ditengah masyarakat dalam menyemarakan Syiar Islam pada bulan Ramadhan yaitu Bulan yang Penuh Dengan Keberkahan, kebaikan dan Ampunan Allah SWT.kami mengajak  kepada segenap Masyarakat agar kiranya dapat mengisi Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya ibadah.

Bupati Bima juga menyampaikan Apresiasi yang sebesar besarnya kepada aparat TNI dan Polri terutama Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah mendukung langkah pemerintah dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah tengah kehidupan dalam bermasyarakat.

Namun demikian,masalah ketertiban dan keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri,tetapi yang lebih penting lagi adalah kesadaran masyarakat itu sendiri untuk menjaga nya.


Bupati Bima dihadapan Jama,ah Sholat Isya dan Tarawih menyampaikan bahwa Terkait dengan Permintaan untuk Pembangunan Kubah Masjid Nurul Huda Desa Naru ini sesuai yang telah disampaikan sebelumnya oleh Bapak Camat Sape,Kami Siap dan dengan senang hati akan membantu baik atas nama Pemerintah maupun atas Nama Bantuan Pribadi.

Oleh Sebab itu saya berharap kepada Panitia Masjid secepat Menghadap kami guna menerima Bantuan Tersebut,dan Saya atas Nama Bupati Bima dibulan yang penuh Berkah dan Mulia ini Mohon Untuk Menghadiahkan surah Al Fatihah untuk Mantan Bupati Bima Alm Fery Zulkarnain.



Mengakhiri Sambutannya, Bupati Bima kembali mengajak masyarakat Sape untuk terus mendukung program pemerintah daerah demi terwujudnya Bima Ramah dan Bima yang Religius.

Acara Dilanjutkan dengan Sholat Tarawih Bersama yang dipimpin oleh Imam handal dan Kebanggaan Masyarakat Sape Yaitu Ustad Khaeruddin.M.Pdi.

Nampak terlihat diluar jalan raya personil Kepolisian,TNI Koramil 1608-03/Sape, Satpol PP dan Dishub Kecamatan Sape Bersama sama mengatur dan mengamankan Situasi Jalan Raya mulai dari Acara hingga selesai dan Alhamdulillah Kegiatan Safari Ramadhan di kecamatan Sape telah Berjalan dengan lancar Tertib dan Sukses.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments