Bulan Penuh Berkah, IKA UNRAM Bagikan Takjil Gratis


Mataram, Media Dinamika Global.Id._ Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah, begitulah yang sedang dilakukan oleh Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Negeri Mataram (PP IKA _ UnUniversitasram) bersama dengan sejumlah Mahasiswa adakan bagi-bagi takjil kepada mahasiswa dan pengendara yang lalu-lalang di depan Gedung Sekretariat IKA Unram di jalan pemuda no 33 Mataram.

Ketua  panitia pembagian Takjil Gratis Nurbaya Sari menyampaikan, Kegiatan pembagian takjil sudah dilaksanakan mulai 30 maret -18 april nanti. Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan yang kami adakan di bulan suci Ramadhan tahun ini.

"Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama. Pembagian takjil ini juga untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadhan tahun ini," tuturnya. Jum'at (31/3/2023).

Sementara, Ketua Umum PP IKA Unram menyampaikan tujuan lain dari pembagian takjil ini ialah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar anggota. Ramadhan adalah bulan  paling utama dimana untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat luas. 

“Insya Allah, selama Ramadan, ada beberapa program yang kami siapkan. Salah satunya berbagi sajian berbuka gratis,” ujar Ketua Pimpinan Pusat IKA Unram Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Pembagian takjil ini murni dari sumbangan atau urunan para pengurus IKA Unram. Total ditargetkan ada 2.000 paket makanan yang dibagikan selama 20 hari ke depan sekitar pukul 04.00 sore. 

Setiap harinya, ada 100 paket makanan berbuka gratis yang dibagikan kepada pengendara yang lewat di depan gedung Sekretariat IKA Unram. 

“Nantinya ada juga Bazar Ramadan pasar murah, tarawih dan buka puasa bersama,” tegas Isvie yang juga menjabat Ketua DPRD Provinsi NTB tersebut.

Menurut Politisi Golkar itu, dengan berbagai program yang dilaksanakan selama Ramadan, kehadiran IKA Unram makin dikenal oleh para alumni. Sehingga, mereka bisa datang untuk terlibat dan berkontribusi mengangkat marwah almamaternya. 

Begitu juga bagi para alumni nantinya pengurus IKA Unram juga menyiapkan program pemberdayaan yang akan dilaksanakan di Gedung Sekretariat IKA Unram.

“Kehadiran Gedung Sekretariat IKA Unram kami harapkan menjadi rumah besar bagi para alumni. Nanti gedung ini akan dilanjutkan pembangunannya lantai dua lengkap dengan wisma alumni,” ungkap Isvie. 

Selain program berbagi sajian berbuka gratis ini, IKA Unram juga akan melaksanakan buka puasa bersama dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah di Sekretariat IKA Unram Ahad 2 April. (Red).

Load disqus comments

0 comments