Bocil Natasha Juara Catur Tingkat Nasional Minta Perhatian Dispora Rohil.


Rokan Hilir,Riau.Media Dinamika Global.id.~ Natasha seorang Bocil Putri Rohil terlahir di 7(tujuh) Tahun yang lalu(2016) di Baganbatu Kecamatan Bagan Sinembah Rohil dari pasutri seorang Ayah bernama Ridho Abadi(36 Thn) yang bekerja sebagai pedagang asongan Kaki lima dan Ibunya bernama Nova Simanjuntak (31Thn) adalah bocah cilik penyandang juara Catur Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional pada 3(tiga) kategori berhasil ditemui bersama kedua orangtuanya oleh Media hari Jum'at 24/3/23.

Lencana juara tingkat 1 se Provinsi Riau baru- baru ini disabet oleh Natasha.

Kemudian dilanjutkan pada ajang Catur Junior Putri  untuk usia 7(Tahun) Tingkat Nasional ke-49 Tahun 2023 di JI-Expo Kemayoran Jakarta yang diselenggarakan sejak tanggal 13- 20 Maret 2023 oleh Ketua Umum PB.Percasi Drs.GM Utut Adianto.

Didampingi oleh sang Ayah Ridho Abadi Nainggolan merangkap sebagai pelatih,merasa bangga atas prestasi yang dicapai oleh putrinya Natasha.

Mengaku masih kondisi lelah karena baru saja tiba di Baganbatu,namun orang yang disapa Pak Ridho ini,sembari tersenyum mengucapkan;

"lelahnya sedikit terobati berkat keberhasilan Natasha,Bang" ucapnya.

Natasha memang berhasil di 3(tiga) kategori,masing-masing pada kategori ;Catur Cepat Juara 1 (Medali Emas) Catur Kilat Juara 2(Medali Perak) dan Catur Standar mendapat Juara 3(Medali Perunggu).

Sebenarnya kemenangan ini bukanlah bersifat personal Pribadi,tapi kemenangan untuk anak-anak Rokan Hilir,Riau.

Oleh karena itulah,kami bermaksud hendak audensi menjumpai Bupati Rohil Afrizal Sintong,dan bermaksud menyerahkan medali kejuaraan Catur Junior tersebut,ungkap Ridho.

Memang benar,kami tanpa dibiayai dari  Percasi atau dari Dispora Rohil bahkan Pemda Rohil,terang Ridho.

Jelasnya dengan dana biaya sendiri,sehingga kamipun terpaksa pinjam dana kesana sini,sebab dari pihak KONI menganjurkan agar membuat Profosal,kisah Ridho dengan nada memelas.

Sesuai kalender kegiatan  Schedule dari PB.Percasi Jakarta rencananya pada tanggal 26 Mei 2023 akan mengikuti Pertandingan Kejuaraan Catur Junior Tingkat Internasional di Taiwan/China.

Dan Natasha oleh Ketum PB.Percasi GM.Utut Adianto disarankankan agar dapat untuk mengikuti kejuaraan tersebut

Tapi jujur saya katakan bahwa kami tak punya biaya untuk berangkat ke Taiwan China kami ini dari keluarga yang tak mampu,harapan kami 

semoga saja ada Donatur atau dari pihak Pemda Rokan Hilir dapat memperhatikan serta memberikan  bantuan biaya pembinaan buat Natasha 

demikian pungkas Ridho dan mengakhirinya.

Release News:

Eko Pradana.S (MDG024).

Load disqus comments

0 comments