Banson Akan Cair Bulan Maret Ini Rp 900 Ribu Untuk Masyarakat


Media Dinamika Global.id.~ Duit Bantuan sosial (Bansos) Bulan Maret Ini Cair Sampai Rp900 Ribu.  Bulan suci ramadan Memang Jadi Bulan Penuh Berkah  Bagi Mereka Penerima Bansos.

Pemerintah dikabarkan akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada bulan suci Ramadan 2023, kepada masyarakat miskin. 

Diketahui, BLT adalah salah satu program bantuan sosial (Bansos) yang akan disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) atau bisa juga melalui pemerintah daerah (Pemda).

Dana Bansos BLT dari APBN maupun APBD, yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat miskin. 

Selain itu, Bansos BLT akan diberikan kepada mereka yang masuk kedalam kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Di tahun 2023, Kemensos sudah mengalokasikan anggaran dengan total sebesar Rp28,7 triliun untuk mendanai program BLT.

Dengan total anggaran dari Kemensos untuk  tahun ini sendiri sebesar Rp78 triliun.

Adapun untuk jadwal pencairan BLT di bulan Ramadan kemungkinan pada akhir bulan Maret.

Namun dilihat dari jadwalnya, BLT akan dilaksanakan secara rapel tiga bulan langsung dari April, Mei dan bulan Juni 2023. 

Untuk itu, pada bulan Ramadan, diperkirakan akan disalurkan pada awal April atau pertengahan bila melihat rapel tiga bulan tersebut. 

Dengan jadwal itu juga, pemerintah berusaha untuk membantu masyarakat menjelang Satu Syawal atau Hari Raya Idul Fitri.(MDG003).

Load disqus comments

0 comments