Bank NTB Syariah Cabang Bima Salurkan Air Bersih Untuk Warga So Lawata Binabaru Kelurahan Dara Kota Bima


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global.id. - PT Bank Syariah NTB cabang Bima  menggelar aksi peduli dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di So lawata Bina Baru Kota Bima Nusa Tenggara Barat, yang masih mengalami kesulitan selama musim kemarau.

 PT. Bank NTB Syariah ua ili jum'at 17/03/23 mengatakan, pihaknya mendistribuskan bantuan air bersih kepada warga So Lawata Kelurahan Dara Kota Bima  dua kali dalam seminggu.

"Pendistribusian bantuan air bersih sudah dilaksanakan satu Bulan yang lalu,  Dalam Satu minggu, kami mendistribusikan 2 Tangki seminggu

Ia mengatakan So lawata Kelurahan Dara Kota bima,  merupakan  yang berada paling nda ada air Bersih antara beberapa Kelurahan, lainnya di dalam wilayah Dara Kota Bima, Masyarakat di daerah yang mayoritas pinggir Laut tersebut sudah merasakan kesulitan mendapatkan air bersih sejak lama.

Bahkan, warga merasakan kesulitan tidak hanya di saat musim kemarau tetapi saat musim hujan juga. Mereka hanya mengandalkan air tadah hujan.

"Untuk keperluan minum dan memasak, mandi serta kebutuhan lainnya, harus beli 5000 Pergalong.

Ua ili mengatakan, bantuan air bersih kepada warga So Lawata Binabaru Kota Bima sebagai salah satu kepedulian Bank NTB Syariah Cabang Bima,  untuk membantu masyarakat. Terlebih lagi, kondisi masyarakat di daerah itu cukup memprihatinkan.

"Melalui program Salurkan air Bank NTB Syariah, kami akan terus mendistribusikan air bersih kepada warga bina baru So lawata Kelurahan Dara selama warga membutuhkan Distribusi air bersih dilakukan setiap hari  Setiap pendistribusian  mobil tanki  PT.Bank  syari'ah Cabang bima 

Bank NTB Syariah tidak hanya mendistribusikan kebutuhan air bersih warga di so lawata  saja, melainkan juga di sejumlah titik yang warganya mengalami kekeringan dan membutuhkan suplai bantuan air bersih. Kegiatan tersebut dilakukan dengan membantu masyarakat.

Saya Pribadi Sebagai Sekjend Wartawan Media Dinamika Global. menyampaikan terima kasih dengan kepedulian dan perhatian Bank NTB Syariah Cabang Bima, yang ikut membantu pemerintah Yang Tidak Memikirkan Masyarakatnya, untuk pendistribusian air bersih yang menjadi kebutuhan vital warga di saat musim kemarau, maupun Musim hujan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bank NTB Syariah melalui program Salaurkan air ikut membantu pemerintah Kota Bima Yang Tidak Lihat Masyarakat  Susah, khususnya dalam bantuan air bersih ini," 

Sementara itu,  saya Sebagai Sekjend Wartawan Media Dinamika Global Meninjau Keadaan Di wilayah So lawata Kelurahan dara terdapat Puluhan kepala keluarga (kk) yang terdiri dari 35 jiwa. Masa sulit untuk mendapatkan air bersih dialami sejak Tahun 1980 Sampai 2023 Sekarang.

Selain membeli air bersih dari orang yang keliling menggunakan mobil, warga juga Membeli air Seharga 5000 Pergalon.

"Sebenarnya, kami di So Lawata Kelurahan Dara Kota Bima untuk mendapatkan air bersih itu sulit sejak puluhan tahun silam. Karena memang air tidak bisa  bor ataupun lainnya. Makanya sehari-hari warga beli air dari orang yang keliling. Hanya saja kondisi parah ini terjadi selama Mereka tinggal Di So Lawata kota Bima belakangan ini," tutur, adi

Adi mengaku, kalau tahun -tahun sebelumnya, tidak pernah ada bantuan air bersih ke tempat mereka, meski musim kemarau parah melanda. Hal itu disebabkan akses jalan yang rusak, Karena Belum Di Aspal.

Jalan Belum Di aspal dan baru sekarang ada bantuan air bersih ke warga. Sebelumnya dari  BPBD Satu Kali Sebulan  juga mendistribusikan air bersih.

"Alhamdulillah kami bersyukur adanya bantuan air bersih ini. Kami juga berharap pemerintah Kota Bima Agar bisa melihat Situasi Keadaan Masyarakatnya (MDG003).

Load disqus comments

0 comments