Babinsa Masuk Dapur oleh Koptu M. Sahrul Akbar, Anggota Koramil 1608-01/Rasanae.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Salah satu bentuk kepedulian seorang babinsa terhadap warga binaannya, berbagai cara di lakukan dalam membina maupun mengayomi warga binaannya termasuk meringankan beban ekonomi masyarakanya yang kurang mampu. Selasa, (28/03/23).

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa kelurahan Dara Koptu M. Sahrul Akbar Koramil 1608-01/Rasanae dengan melaksanakan Kegiatan Babinsa Masuk Dapur dengan sasaran salah satu rumah warga binaannya yaitu bapak Ahmad Abbas,78 Tahun yang berada di lingkungan RT 007/RW 008 Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Koptu M. Sahrul Akbar Babinsa Dara dari Kantor Koramil 1608-01/Rasanae langsung berangkat menuju Pasar Raya Amahami Kelurahan Dara untuk belanja sayur, ikan dan beras untuk bapak Abbas untuk keperluan dapurnya.

Setelah selesai semua belanja sembako keperluan dapur,Koptu M. Sahrul Akbar menuju rumah bapak Abbas di RT 008/RW 003 Keluarahan Dara yang merupakan warga binaannya.

Setibanya dirumah Bapak Abbas Babinsa Koptu M. Sahrul menyampaikan maksud kedatangannya yaitu untuk membawakan sayur, lauk dan beras untuk Bapak Abbas untuk keperluan dapur 


Melihat kedatangan Babinsanya,Bapak Abbas merasa sangat senang dengan kehadirannya yang tiba-tiba membawakan sayur, ikan dan beras untuknya,sehingga bapak abbas bersama anaknya yaitu saudari junari langsung membawanya ke dapur dan memasak sekaligus untuk berbuka puasa bersama babinsa.

Bapak abbas adalah warga binaan babinsa kelurahan dara Koptu M.Sahrul Akbar yang kurang mampu dan sudah lanjut usia,yang tinggal di rumah petak berdua bersama anaknya.

Tindakan Babinsa Kelurahan Dara Koptu M.Sahrul akbar ini adalah kegiatan program Babinsa Masuk Dapur yang merupakan implementasi perintah harian Kasad, yang mana babinsa harus hadir dan menjadi solusi di setiap kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments