Walikota Bima Lakukan Rotasi dan Mutasi Serta Kukuhkan 87 Pejabat Lingkup Pemkot.


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka upaya pengembangan sumberdaya manusia (SDM). Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi mengembangkan motivasi, meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kerja.

Wali Kota Bima melaksanakan rotasi dan mutasi serta pengukuhan 87 pejabat, mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional. Jumat (06/01/23)

Pelaksanaan rotasi dan mutasi dipimpin langsung Wali Kota Bima, HM Lutfi dan didampingi, Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan, Sekda, Muhtar Landa dan Asisten III, Adisan.

Hadir pada pelantikan yang digelar di Aula Kantor Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm, Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH, Assisten II Drs. Adisan. dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima. 

Adapun ke tiga Pejabat Eselon II hasil seleksi JPT yang dilantik, yakni :

Pertama Faruk, S.ST.Par, M.Si dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) dan Pertanahan Kota Bima, meninggalkan jabatan lama Sekretaris Dinas Perkim Kota Bima. 

Kedua Agus Purnama, ST, MT dilantik menjadi Kepala Dinas PUPR Kota Bima, meninggalkan jabatan lama Sekretaris Dinas PUPR Kota Bima, Ketiga Gufran, S.Pd, M.Si Dilantik menjadi Kalak. BPBD Kota Bima, meninggalkan jabatan lama Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. 

Sementara di tataran eselon III, antara lain : Arif Rusman Efendi, ST, MT, M.Sc jabatan lama Kabid Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Infrastruktur Bappeda Litbang Kota Bima, jabatan baru Sekretaris Bappeda Kota Bima. Muhammad Guntur, S.Ag, M.Pd, jabatan lama Kabid Perumahan Rakyat Dinas Perkim Kota Bima, jabatan baru Sekretaris Dinas Perkim dan Pertanahan Kota Bima. 

Junaidin, ST jabatan lama Kabid Penataan Ruang dan Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kota Bima, dilantik menjadi Sekretaris Dinas PUPR Kota Bima, Drs. Amshor jabatan lama Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Bima, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. 

Adhi Aqwam, ST, MM, M.Sc Sekretaris Bappeda Litbang Kota Bima dilantik menjadi Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Bima. Drs. Iksan jabatan lama Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Dinas Sosial Kota Bima, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima. 

Rusnan, SE dilantik menjadi Kabag Umum Setda Kota Bima, meninggalkan jabatan lama Kabid Perindustrian dan Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima. Sodik, S. Sos jabatan lama Analis Keuangan Pusat dan Daerah Ahli Muda Bagian Umum Setda Kota Bima dilantik menjadi Kabid Perindustrian dan Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima. 

Usai pelantikan sejumlah pejabat, Walikota dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Pejabat yang telah dilantiknya.

Dirinya berharap para pejabat yang baru dilantik bisa amanah dan bekerja penuh rasa tanggung jawab, juga memiliki niat untuk bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat. 

Walikota HML, diakhir sambutannya, dengan telah dilakukan mutasi dan rotasi ini, bisa membawa perubahan dalam organisasi pemerintahan Kota Bima, agar Kota Bima menjadi Kota yang maju, dan lebih baik dari yang sebelumnya. tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar