Wakili Kapolres, Wakapolres Bima Sambangi Keluarga Duka di Desa Samili Woha


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Dalam rangka menciptakan sinergitas Polri  dan masyarakat, Polres Bima Polda NTB  melakukan sambang duka terhadap warga yang meninggal dunia. Kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten Polda NTB, AKBP Hariyanto SH,SIK.,yang diwakili Wakapolres Kompol Abdurahman S. Pd melakukan sambang duka di rumah duka Almarhumah Rukmini binti Yusuf di Desa Samili Jum,at 13/01/23 Sekira Pukul 17.30. Wita.

Kapolres yang diwakili oleh Wakapolres Bima Kompol Abdurahman S. Pd, menuturkan, kegiatan sambang duka merupakan salah satu program Polisi yang bertujuan untuk memasyarakatkan dan mendekatkan hubungan Polisi dengan masyarakat sehingga kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat lebih dirasakan.

“Menciptakan kedekatan dengan masyarakat, membaur dan seperti ini lah salah satu fungsi dan tugas Polisi tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah kehadiran Polisi juga harus di rasakan masyarakat,“ ungkap Abdurahman S.Pd.

Dalam melaksanakan program tersebut sambung Kapolres, kedepannya pihaknya berusaha untuk selalu jemput bola dengan cara berpatroli sekaligus memantau kondusifitas lingkungan. bila ada warga yang terkena musibah personel yang sedang berpatroli akan mampir dan turut serta mengurus proses pemakaman.

“Saat berpatroli kita juga jemput bola bila ada masyarakat yang mendapatkan musibah atau meninggal dunia, yang perlu diantar jenazahnya ke TPU langsung kita urus,” terang  Wakapolres.

Sambang duka ini pihaknya bersama anggota Bhabinkamtibmas turut hadir melayat kerumah duka dan membantu proses pemakaman, antara lain mensholatkan jenazah serta ikut memandu Jenazah hingga ke TPU Desa Setempat.

"Insan Bhayangkara akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam situasi Apapun dan Melayani dengan penuh Keikhlasan".(FR/BI MDG)

Load disqus comments

0 komentar