Personel Gabungan Polres Bima dan Brimob Berhasil Evakuasi dan Amankan Terduga Pelaku Penjambretan dari Amukan Massa


Bima NTB.  Media Dinamika Global. Id. -Setelah melakukan negosiasi yang Cukup Alot  dengan masyarakat akhirnya Personel gabungan Polsek Belo, Sat Brimob Batalyon  C Polres Bima Polda NTB berhasil mengevakuasi terduga Pelaku Penjambretan di Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima Minggu,15/01/23 Sekira Pukul 22.40.Wita.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Hariyanto SH, SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka membenarkan, Personel gabungan dari polsek Belo, Polres Bima dan Sat-Brimob Batalyon C berhasil mengevakuasi Terduga Pelaku Penjambretan dari Amukan massa di Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Kedua terduga penjambretan yang di berhasil di evakuasi  berinisial KI L/24 sedangkan  FZ L/26 diserahkan oleh Kades Lido didampingi Kapolsek AKP Ilham Sekira Pukul 02.20. dini hari, keduanya merupakan warga Desa Lido Kecamatan Belo.

"Beberapa Personel terluka akibat terkena lemparan batu dari masyarakat yang geram dengan ulah kedua terduga"Ujar Kapolres sebagaimana diulas Adib.

KI dievakuasi dan diamankan Usai melakukan penjabretan di jala raya pegunungan sekitar Bendungan Desa Ncera.

Setelah  melakukan aksi jahatnya kedua terduga  lari kearah Desa Ncera menuju Desa Lido, lalu dihadang oleh warga Desa Ncera didepan kantor Desa Ncera, karena melihat dihadang  kedua pelaku lari mengamankan diri di rumah warga Desa Ncera sementara rekannya FZ berhasil kabur.

Pihak kepolisian yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju TKP guna memenangkan warga yang sudah tersulut emosi dan mengevaluasi  Terduga Pelaku.

Setelah melakukan Negosiasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Evakuasi yang dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Herman SH, itu berhasil.

Saat ini Keduanya diamankan di Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut.( B. Gale MDG).

Load disqus comments

0 komentar