Lewat Patroli Rutin, Polsek Belo Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Para Pemuda


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Personel Polsek Belo Polres Bima Kabupaten Polda NTB melaksanakan kegiatan patroli rutin menyambangi masyarakat dan pemuda diwilayah hukumnya. 

Patroli Cipkon yang tergabung dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau yang disebut KRYD itu dipimpin oleh Kapolseknya AKP Ilham. Jum,at (06/01/23) Sekira Pukul 21.00.Wita.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan,patroli malam dimaksudkan petugas Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman serta mengimbau kepada warga agar turut membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

“Peran aktif masyarakat terutama anak-anak muda sangat di perlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum untuk mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai”ujar Kapolres mengutip Adib.

Selain itu, Patroli Rutin tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya berbagai tindak Kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Tindak Kejahatan yang dimaksud yakni, Curas,Curat, Curanmor,teror panah, peredaran Miras, Narkoba maupun kejahatan lainnya.

Patroli itu menyasar sejumlah Desa dan tempat-tempat rawan terjadinya tindak Kejahatan diwilayah hukum Polsek Belo.

Adib meneruskan, AKP Ilham selaku Kapolsek Belo,mengajak para pemuda tongkrongan untuk berdialogis serta membangun pertemanan dengan para pemuda lain.

"Mari kita Bahu membahu mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Belo". Imbuhnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar