Awali Tahun Ini, Walikota Bima Rombak Pejabat Pemkot


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, sore tadi Jumat (6/1/2023) sekira pukul 16.00 wita, melantik dan mengambil sumpah Pejabat Eselon II hasil seleksi terbuka JPT Pratama dan sejumlah pejabat tinggi Pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas dilingkungan Pemerintah Kota Bima. 

Pantauan Langsung Media ini Nampak Hadir pada pelantikan yang digelar di Aula Kantor Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm, Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH, Assisten II Drs. Adisan. dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut mengacu pada Surat Keputusan Walikota Bima nomor 821.2/132/BKPSDM/I/2023 tentang Pengukuhan dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Bima dan memperhatikan surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara No. D-4514/JP00.00/12/2022 tanggal 23 Desember 2022, perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Bima. 

Dan dapat dijelaskan bahwa Adapun ke tiga Pejabat Eselon II hasil seleksi JPT yang dilantik, yakni : 

1. Faruk, S.ST.Par,M.Si dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) dan Pertanahan Kota Bima, meninggalkan jabatan lama Sekretaris Dinas Perkim Kota Bima. 

2. Agus Purnama, ST, MT dilantik menjadi Kepala Dinas PUPR Kota Bima, meninggalkan jabatan lama Sekretaris Dinas PUPR Kota Bima. 3. Gufran, S.Pd,M.Si Dilantik menjadi Kalak. BPBD Kota Bima, meninggalkan jabatan lama Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. 

Sementara di tataran eselon III, antara lain : Ada Nama Arif Rusman Efendi, ST, MT, M.Sc jabatan lama Kabid Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Infrastruktur Bappeda Litbang Kota Bima, jabatan baru Sekretaris Bappeda Kota Bima. Muhammad Guntur, S.Ag,M.Pd, jabatan lama Kabid Perumahan Rakyat Dinas Perkim Kota Bima, jabatan baru Sekretaris Dinas Perkim dan Pertanahan Kota Bima. 

Kemudian Ada Nama Junaidin, ST jabatan lama Kabid Penataan Ruang dan Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kota Bima, dilantik menjadi Sekretaris Dinas PUPR Kota Bima, Drs. Amshor jabatan lama Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Bima, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. 

Sementara itu, Nama Adhi Aqwam, ST, MM, M.Sc Sekretaris Bappeda Litbang Kota Bima dilantik menjadi Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Bima. Drs. Iksan jabatan lama Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Dinas Sosial Kota Bima, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima. 

Dan Nama Rusnan, SE dilantik menjadi Kabag Umum Setda Kota Bima, meninggalkan jabatan lama Kabid Perindustrian dan Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima. Sodik, S.Sos jabatan lama Analis Keuangan Pusat dan Daerah Ahli Muda Bagian Umum Setda Kota Bima dilantik menjadi Kabid Perindustrian dan Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima. 

Walikota H. M. Lutfi,SE dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Pejabat yang dilantik, emban amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab, bekerja sungguh-sungguh dan melayani masyarakat secara maksimal. 

Menurutnya Walikota Bima mengatakan bahwa Mutasi dan Rotasi ini merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi apapun, ini sebagai bentuk penyegaran agar ASN bisa bekerja secara maksimal. Ujarnya.

Sehingga apapun yang dilakukannya, akan menjadi pijakan bagi Masyarakat Kota dalam rangka Memajukan Kota Bima yang lebih baik lagi. Pertahankan Prestasi yang diraih selama ini, dan Terus Meningkatkan etos kerja dalam mewujudkan kinerja yang lebih progresif  dan Kompetitif lagi. Harapnya.(MDG 03).

Load disqus comments

0 komentar