Ardiansyah Lolos Dalam Tes Seleksi Perangkat Desa Jia Sape Sebagai Kadus Mujahidin


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu 28 Januari 2023 mulai pukul 09:00 Wita Panitia Tes Seleksi dan Penjaringan Perangkat Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB untuk posisi Sebagai Kepala Dusun Mujahidin Menggelar Tes Tertulis untuk 2 Orang peserta yang mana dua orang peserta ini sebelumnya telah mengikuti dan melewati Tahapan pertama yaitu Tes Komputer dan Tes Mengaji yang di gelar pada tanggal 24 Januari 2023 yang mana kedua peserta tersebut Lolos pada tahap pertama.

Turut hadir pada kesempatan ini Pemerintah dari Kecamatan Sape sekaligus sebagai pengawas Kegiatan  (Agus Hermawan.SE), Kepala Desa Jia (Sukrin.H.Mansyur) Ketua BPD (Yahdin.S.Pd) beserta Anggota, Bhabinkamtibmas,Babinsa Koramil 1608-03/Sape,Ketua Panitia  beserta Anggota.


Ketua Panitia (Sudirman.S.Pd.M.Si) Berharap semoga Pelaksanaan Tes hari ini dapat berjalan dengan lancar tertib dan sukses,Jumlah Soal yang akan di isi oleh peserta yaitu sebanyak 100 Nomor dengan durasi waktu selama 90 menit yaitu mulai pukul 09 : 00 sampai pukul 10:30 Wita.

Kepala Desa Jia (Sukrin H.Mansyur) berharap dalam Tes Penjaringan Dan Seleksi Perangkat Desa Jia dengan Posisi Kepala Dusun ini bisa melahirkan Perangkat Desa Jia yang baru sesuai dengan yang diharapkan, tentunya siap bekerja dan melayani masyarakat dengan baik serta tanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban nya dalam melayani masyarakat.

Dan Siapapun yang lolos nanti kami ucapkan selamat dan bagi yang tidak lolos dimohon untuk tetap bersabar dan berjiwa besar,mudah mudahan kedepan nya bisa ikut lagi dan terus belajar dengan baik.Tutur Kades


Panitia bersama Pengawas bersama sama  membuka Segel Amplop yang isinya Lembaran Soal dan Lembaran Jawaban yang disaksikan langsung oleh 2 orang Peserta

Setelah batas waktu yang diberikan oleh panitia berakhir dan Berdasarkan Pemeriksaan Oleh Panitia yang disaksikan oleh Pengawas, Bhabinkamtibmas, Bhabintrantibun dan Ketua BPD bahwa peserta yang lolos dengan meraih terbaik pertama yaitu atas nama Ardiansyah dengan jumlah benar 90,sedangkan peserta kedua atas nama Evi Agustin Hanya mampu menjawab soal dengan nilai 68.


Ardiansyah setelah dinyatakan lolos oleh panitia dirinya merasa senang dan terharu dan sangat Bersyukur kepada Allah SWT,selain persiapan belajar dan belajar siang dan malam, terutama Do,a dari kedua orang tua.

Ardiansyah berjanji Insya Allah sebagai Perangkat Desa yang baik akan berupaya untuk bekerja sesuai dengan tupoksi sebagai Perangkat Desa dan juga berdasarkan aturan aturan yang berlaku terutama posisi sebagai Kepala Dusun atau kepala kewilayahan.

Acara berlangsung dengan tertib dan Sukses hingga berakhir pada pukul 10:30 Wita dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, Foto bersama dan pemberian ucapan selamat Kepada peserta yang lolos.(Arf SP/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments