Afriadin : Pemuda Desa Oi Panihi Sukses Berikan Pandangan Peta Pembangunan Kec. Tambora


Tambora Bima. Media Dinamika Global. Id. -Pemuda Desa Oi Panihi  sukses memberikan Pandangan Peta Pembangunan Kecamatan Tambora. Menciptakan suatu pembangunan Di suatu wilayah adalah bagian harapan besar generasi,Dalam hal pembangunan  perlu ada nya perencanaan  dari pihak Pemerintah Kecamatan. Rabu,06/01/2023

Pemuda Desa Oi Panihi,Afriadin atau biasa di sapa afrin,Mantan Ketua format Bima memberikan pandangan bahwa untuk membangun di wilayah suatu Kecamatan, Pemerintah harus merencanakan ( Muspika ) suatu forum konsultasi dan koordinasi antara Camat dengan Pejabat Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia, di Kecamatan serta Aparatur Pemerintah lainnya dalam rangka mewujudkan serta memelihara stabilitas nasional dan pembangunan di Kecamatan.

Tidak sampai itu " Afriadin" biasa di sapa afrin,Menambahkan pandangan nya." Secara jelas bahwa sekarang Kecamatan Tambora Sedang berada di save perkembagan,Dimana sumber daya Alam,serta sumber daya manusia yg di miliki mendukung sebagai persyaratan untuk pembanguan,Serta beberapa investor di kecamatan Tambora sekarang sudah berkerja aktiv,melalui investor ini juga pemerintah bisa bekerjasama dalam berkontribusi untuk pembanguan,serta pemberdayaan suatu wilayah kecamatan Tambora," Tegas nya "

Pembangunan wilayah kecamatan Tidak lepas juga terhadap kontribusi suatu desa,Desa yang berkembang harus mempunyai konsep pembangunan jangka panjang.

Konsep pembangunan berkelanjutan tampaknya menjadi hal yang menjanjikan. Dalam pembangunan berkelanjutan, aspek pembangunan bukan hanya mengarah pada masyarakat masa kini melainkan juga masyarakat di masa depan. Pembangunan berkelanjutan idealnya dapat mencakup berbagai aspek yang ada di masyarakat juga masyarakat desa. 

Berdasarkan UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa Pasal 78 (1), pembangunan desa, yaitu peningkatan pelayanan dasar, pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur dan lingkungan, pengembangan ekonomi pertanian berskala produktif, pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna, dan peningkatan kualitas ketertiban dan ketenteraman Masyarakat Desa

Dalam mengkonsep kan itu pemerintah kecamatan Tambora harus mengadakan Musrenbang dengan tujuan menyepakati perencanaan bersama desa - desa yang berada kecamatan Tambora

Musrenbang tingkat Kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa.

Mudah mudahan kedepannya,Para pimpinan di wilayah kecamatan Tambora,bisa mengimplementasi kan suatu perencanaan yang di konsepkan secara bersama.

Besar harapan Bahwa Tambora yang di gaung kan,Kecamatan terpencil,bisa memberikan yang terbaik,di wilayah kabupaten Bima.  

*Tambora berkemajuan*

 *Menuju 2045 siap sukseskan deklarasi Kabupaten Tambora*(AFR MDG)

Load disqus comments

0 komentar