25 Ide Jualan Makanan Bulan Puasa 2023, Bisa Bikin Kantong Tebal


Inspirasi. Media Dinamika Global.Id. - 15 ide jualan yang paling laku di bulan puasa akan diulas dalam artikel ini. Ramadhan sebentar lagi tiba, biasanya dihabiskan dengan kegiatan positif yang bisa menguntungkan.

Tak perlu basa – basi berikut telah kami merangkum 15 ide jualan paling menguntungkan yang bisa Anda coba di rumah, sebagai berikut:

1. Bisnis Katering Makanan

Puasa selalu identik dengan kata “takjil”. Di mana banyak masyarakat yang berbondong-bondong mencari menu buka puasa untuk meredakan rasa lapar dan dahaga. Nah, dengan membuka bisnis katering makanan tentunya anda dapat memudahkan para pelanggan yang ingin makan makanan siap saji atau beku.

2. Bisnis Kurma

Kurma menjadi salah satu makanan berbuka puasa yang paling banyak dicari oleh umat muslim yang menjalankan puasa. Hal tersebut tentunya karena makanan ini memiliki kandungan khasiat yang bagus untuk mengembalikan energi tubuh setelah beraktivitas seharian.

3. Bisnis Ketupat

Saat menjelang Idul Fitri atau lebaran, setiap rumah pasti menyediakan menu ketupat sayur.

4. Bisnis Jajanan Pasar

Banyak sekali pilihan jajanan pasar yang bisa anda jual dari mulai Jajanan tradisional seperti kue basah, gorengan dan lain-lain. Utamanya, anak kecil yang paling sering mencari jajanan pasar ini setelah shalat tarawih.

5. Bisnis Kue Kering

Saat Idul Fitri kue kering umumnya paling banyak dicari oleh banyak orang. Beberapa konsumen lebih memilih membeli kue kering secara langsung atau offline dibandingkan online.

6. Bisnis Makanan Beku

Ini adalah peluang yang sangat bagus bagi Anda yang menargetkan pangsa pasar mereka yang Ingin mencari makanan simpel untuk dijadikan stok selama bulan puasa. Ada berbagai macam frozen food yang bisa jadi pilihan seperti aneka sosis, aneka bakso,aneka dimsum, dan lain sebagainya.

7. Bisnis Minuman Segar

Minuman segar dingin juga jadi pilihan untuk peluang ide jualan bulan puasa yang paling menguntungkan. Saat orang mencari minuman segar untuk berbuka puasa maka umumnya mereka akan memilih minuman minuman dingin yang memiliki rasa bervariasi seperti es campur, es buah, es segar rasa sirup atau rasa buah-buahan, es segar nata de coco dan es segar agar-agar.

8. Bisnis Pakaian Muslim

Bulan puasa atau Ramadhan akan diikuti dengan lebaran Idul Fitri sebagai penutupnya. Mendekati hari raya Idul Fitri, biasanya banyak umat muslim yang mencari pakaian muslim baru untuk menyambut hari raya tersebut.

9. Bisnis Roti

Roti juga bisa menjadi pilihan ide jualan bulan puasa yang cukup menjanjikan dan kini banyak sekali penggemar roti dan pastry. Ada banyak aneka roti yang bisa Anda jadikan ide jualan bulan puasa seperti roti sobek, roti dengan berbagai isi, roti unyil, roti selai, dll.

10. Bisnis Pudding dan Dessert Box

Pudding segar merupakan takjil bulan puasa favorit banyak orang. Anda bisa berkreasi membuat segala macam pudding. Selain itu, ada pula dessert box menjadi makanan penutup andalan yang manis dikemas dalam wadah berbentuk kotak dengan rasa yang beraneka ragam seperti Red Velvet, Oreo maupun black forest.

11. Bisnis Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah sangat dibutuhkan di bulan yang penuh berkah, banyak umat muslim berlomba-lomba menunaikan ibadah untuk mendapatkan limpahan rahmat di bulan puasa.

12. Bisnis Bubur

Bubur tradisional bisa dijadikan ide jualan bulan puasa seperti bubur sumsum dan bubur biji salak.

13. Bisnis Makanan Manis

Martabak manis coklat keju salah satu ide jualan makanan bulan puasa yang cukup populer. Beberapa orang memilih berbuka puasa dengan yang manis seperti martabak.

14. Bisnis Kebab

Menjual makanan khas timur tengah saat bulan puasa cukup menjanjikan. Diantaranya, kebab, sambosa, nasi kebuli, roti maryam, nasi Biryani, baklava dan lain-lain.

15. Bisnis Asinan

Terakhir adalah bisnis asinan seperti sayur dan asinan buah. Karena nyatanya, produk ini banyak diburu oleh beberapa orang.

Sumber Inspiratif : Irfan MDG

Load disqus comments

0 comments