Wakapolres Bima Pimpin Kegiatan Olahraga Bersama Anggota Sat Samapta


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Wakapolres Bima Polda NTB, Kompol Abdurrahman, S.Pd memimpin kegiatan olahraga bersama anggota Sat Samapta di Seputaran Mako Polres Bima, Rabu (7/12/22) Pukul. 08.00 Wita.

Menurut Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, olahraga semacam ini akan tetap rutin dilakukan, sebagaimana atensi Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto.

“Dengan semakin beratnya tuntutan tugas Polri ke depannya, tentunya membutuhkan personil yang memiliki jiwa yang sehat dan kekuatan jasmani yang yang prima,” terang Abdurrahman, yang merupakan wasit Internasional pencak silat .

Kesehatan jiwa dan kekuatan jasmani yang prima ini, lanjutnya, dapat diwujudkan melalui olahraga secara terus menerus, sistematis dan berkesinambungan.

“Polri ini adalah alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri,” papar Abdurrahman, mengutip Adib.

Jadi, sudah semestinya anggota Polri rutin berolahraga untuk memberikan bekal keterampilan fungsi kepolisian bagi setiap Anggota Polri yang secara khusus digunakan untuk mendukung tugas pokok Polri.

“Selain itu, Olahraga juga meningkatkan derajat kebugaran dan kegembiraan sebagai sumber kesehatan jiwa,” Pungkasnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar