Resmikan 185 Hunian Tetap di Sila Tambe, Ini Harapan Presiden Jokowi


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo ( Jokowi), kunjungan kerja (kungker) meninjau sekaligus meresmikan ratusan unit Hunian Tetap (Huntap) pasca bencana banjir pada tahun 2020 lalu di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB, Kamis (29/12/22). Sekitar pukul 09.00 WITA.

Hunian tetap diresmikan oleh presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebanyak 185 unit yang dibangun kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bagi masyarakat terdampak banjir tahun 2020 lalu.

Sempat hadir dalam peresmian Huntap, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamanyati putri SE, wakil bupati Bima, Drs H. Dahlan M. Nor, Walikota Bima, H. Muhammad Luthfi SE, Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani, Gubernur NTB DR H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, yang turut didampingi Dir Narkoba Polda NTB, Kombes Pol Deddy Supriyadi S.I.K M.I.K beserta Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K., Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo, S. Sos, MM.

Dalam sambutan singkatnya Presiden Jokowi menjelaskan, Pada tahun 2020 di NTB ini ada Badai Saroja dan Banjir Bandang, dan mengenai banyak rumah warga sehingga dibangun hunian baru dan dipindahkan dari yang sebelumnya di bantaran sungai, dan sekarang sudah selesai, ucap Presiden RI.

Dan di Kabupaten Bima sebanyak 185 Rumah Hunian Tetap sedangkan di Kabupaten Dompu sebanyak 107 Rumah, dan tadi kita sudah serahkan Sertifikatnya, dan saya harapkan kedepannya akan menjadi kompleks perumahan yang asri, dan saya melihatnya, ini jauh lebih baik dari yang lama. Tutupnya.

Selanjutnya Presiden dan rombongan meninggalkan lokasi setelah menyalami ribuan masyarakat yang menghadiri acara peresmian Huntap, kemudian kembali ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, untuk terbang ke Sumbawa menumpangi helikopter Super Puma TNI AU. Untuk Kunjungan kerja di Sumbawa. +MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar