Raniatun Asal Desa Rade Madapangga, Alami KDRT, Ibu Korban Lapor Polisi


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Telah terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), terhadap seorang perempuan bernama Raniatun asal Desa Rade Kecamatan Madapangga, Jum,at, (30/12/22)

Pelaku atas nama Putra asal Desa Rade RT 03 Dusun 02 Kecamatan Madapangga, tadi malam telah melakukan kekerasaan terhadap istrinya sampai babak belur dan mukanya sampai bengkak.

Ibu korban Nurhayati, melaporkan kejadian kekerasan terhadap anak kandungnya Raniatun di Polsek madapangga.

Ibu korban menjelaskan, anak saya sampai mukanya bengkak dan lonjong dan tidak bisa berbicara dan langsung dirawat inap di Puskesmas Madapangga. Ujar ibu korban.

Lanjutnya, dengan kejadian ini saya sebagai ibu dari Raniatun sangat tidak terima atas perlakuan suaminya (Putra) terhadap anaknya saya, ini bukan kekerasan ringan tapi ini sangat luar biasa yang lakukan oleh suaminya. Ucapnya.

Lanjutnya lagi, saya membesarkan anak saya sampai besar tidak pernah saya perlakukan seperti ini, saya yang mengandung dan melahirkannya, saya sangat kecewa atas perlakuan Putra terhadap Raniatun anak saya.

Saya belum tau persis kapan kejadiannya, tapi di lihat dari kondisinya, kajadian ini tadi malam sekitar pukul 3 malam, atau subuh tadi karena darah di hidung korban masih keluar sampai di Puskesmas Madapangga.

Dan ironisnya lagi, saat kejadian tidak ada orang yang memberi tahukan kepada kami sebagai orang tuanya, tapi batin saya sebagai ibu sangat tajam merasakan anak dalam masalah,” lalu pagi saya pergi menjeguk kerumahnya, saat saya masuk, seketika melihat anak saya lagi menyusui anaknya dengan mukanya babak belur, dia menjawab sambil mengusap darah yang keluar dari hidungnya. 

Saya bertanya kepadanya, "kenapa bisa begini", tapi di jawab oleh suaminya dan ibu dari mertuanya, dia jatuh dari kamar mandi , ini bukan jatuh, tapi ini murni kekerasan, saya tidak berpikir panjang lebar, saya langsung membawa anak saya di Puskesmas Madapangga.

Di lansir dari Media Jurnal Indonesia, Kapolsek Madapangga IPDA Kader, membenarkan bawah adanya kejadian kekerasan dalam rumah tangga tersebut, yang di alami Raniatun yang dilaporkan oleh ibu korban kepada pihak Polsek madapangga.

Dalam tanggapannya pihak Kapolsek Madapangga menjelaskan, Kami akan menindaklanjuti terkait laporan tersebut sesuai hukum yang berlaku. Ucapnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar