Polresta Mataram Sita Ratusan Botol Miras, Jelang Nataru


Bima NTB. Media dinamika global-id.- Untuk menjaga Kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Mataram, Polresta Mataram Polda NTB melakukan Operasi tempat hiburan malam.

Operasi Hiburan malam digelar untuk mengantisipasi peredaran gelap Narkotika dan Minuman Keras (Miras) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Melalui Sat Resnarkoba Polresta Mataram Operasi yang dilaksanakan pada malam hari tersebut menyasar beberapa tempat hiburan malam (Pub dan Bar,red) yang di duga tidak memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol ( SIP – MB ) yang berada di wilayah hukum Polresta Mataram.

Operasi dalam rangka Menjelang Natal dan Tahun Baru ini menyasar beberapa tempat hiburan malam yang di duga tidak mengantongi izin Penjualan Minuman beralkohol.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang akhir tahun 2022,”ungkap Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama SE S.I.K, di Mataram

Yogi menjelaskan, disamping razia Minuman beralkohol pihaknya juga memerintahkan kepada tim yang tergabung dalam Operasi tersebut agar memberikan sosialisasi dan edukasi terkait larangan peredaran serta penggunaan jenis-jenis narkotika. 

“Disamping Operasi Minol, kami juga mengingatkan kepada pemilik tempat hiburan malam dan pengunjung agar tidak melakukan baik mengkonsumsi maupun jual beli barang narkotika,” jelas pria Melati Satu ini.

Dalam Operasi yang dilaksanakan tadi malam Lanjut Yogi, menyasar beberapa tempat hiburan malam di wilayah Kota Mataram, diantaranya PC Cafe, MC, BC Cafe dan D Cafe.

Beberapa barang bukti Minuman beralkoholl yang sita dari tempat-tempat hiburan malam tersebut seperti Arak, Tuak, Beer, beberapa jenis Coctail, Civas, Vodka, balack Label, Captain Morgan, Jack Daniel serta beberapa Minuman alkohol lainnya.

“Dari keempat tempat Hiburan Malam tersebut sedikitnya ratusan botol Minuman alkohol di amankan karena tidak dapat menunjukkan surat izin perdagangan minuman beralkohol,” ucapnya.(Wawan s MDG/006)

Load disqus comments

0 komentar