Pemdes Taloko Laksanakan MTQ, Kades Apresiasi Warga dan Dorong Generasi Muda


Bima, Media Dinamika Global.Id --
Kegiatan Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan Musahabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat anak-anak, tingkat remaja, dan tingkat dewasa.


MTQ ini sekaligus melihat bakat generasi agar bisa mewakili kecamatan Sanggar tampil di tingkat kabupaten Bima. Kegiatan berlangsung di Lapangan Desa Taloko Jum'at, (30/12/22).

Kepala Desa Taloko, Kasim Jae, SE, mengatakan, musahabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah kegiatan yang terus di selengarakan oleh Pemdes Taloko untuk bagaimana bisa melihat bakat generasi muda yang hatam dalam hafalan dan lantunan ayat-ayat suci alquran supaya bisa menjadi pedoman bagi generasi muda lainnya.

"Saya sangat bangga dengan adanya kegiatan MTQ ini karena melihat antusias tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh wanita, tokoh pemuda," ungkapan Kades Taloko.

Sambung Kasim Jae, Kegiatan keagamaan seperti ini tidak akan pernah berhenti dan masyarakat Desa Taloko sudah menjadikan budaya agar bisa menyeleksi para calon kori dan koriah terbaik yang ada di desa Taloko untuk bersaing bisa bersaing ditingkatkan kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional yang akan datang.

"Sesuai dengan rencana, nantinya seluruh pemuda harus bisa membanggakan kedua orang tua," ujar Kades Taloko, pria dikenal hitam manis ini.

Lebih lanjutnya, dia berharap kepada seluruh masyarakat dan generasi emas yang di banggakan oleh desa Taloko yang mengikuti lomba MTQ, tetap semangat dan tetap fokus dalam mengembangkan bakat dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

"Selama beberapa tahun terdahulu banyak pemuda yang sukses dalam membawa nama baik desa Taloko yang meraih juara MTQ tingkat Kacematan dan sekarang saat ini pemuda harus banyak-banyak fokus dan belajar lagi supaya bisa hatam dan menghafal alquran," harapan Kasim Jae, Kades di kenal Humanis ini.

Muhammad Erwin selaku Anggota DPRD Kab. Bima, dapil III menyiapkan waktu untuk hadir memberikan partisipasi dan dukungan moral maupun moril dalam hal menyukseskan kegiatan MTQ ini, pasalnya generasi harus dipupuk dengan baik lewat alquran dan asunah.

Sementara itu, Muhammad Erwin mengatakan, Saya sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh Pemdes Taloko sebagai bahan seleksi kaum milenial yang mempunyai kualitas dan bakat dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.

"Ketika generasi muda atau kaum muda milineal bisa mendapatkan juara dalam MTQ ini adalah salah satu kebanggaan yang baik untuk kita semua, melihat anak dan cucu kita tampil lewat podium MTQ dan ditonton oleh orang banyak merupakan keharusan, keluarga, masyarakat Desa Taloko maupun masyarakat pada umumnya, terlebih-lebih untuk dirinya sendiri," (Hen).
Load disqus comments

0 komentar