Patroli Perairan, Sat Polairud Polres Bima Sambangi dan Himbau Wisatawan


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Satuan Polairud Polres Bima Polda NTB yang dikendalikan oleh Kasat nya AKP Ahmad melaksanakan Patroli Rutin diwilayah Perairan teluk Bima. Senin, (11/12/22).

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menuturkan.

Pada akhir pekan menjadi waktu yang sering dipilih oleh masyarakat kabupaten Bima dan sekitarnya untuk berwisata khusus nya di pantai kalaki dan pulau kambing yang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

 Adanya masyarakat yang berwisata tak menutup kemungkinan terjadi hal-hal menonjol yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas perairan teluk Bima.

Dengan demikian, Sat-Polairud Polres Bima rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang kepada para wisatawan yang sedang menikmati keindahan pantai Kalaki dan Pulau kambing yang berada diwilayah hukum Polres Bima Minggu (11/12/2022).

Tim patroli saat pelaksanaan patroli dialogis dan sambang, mengimbau kepada wisatawan untuk tetap menjaga diri pribadi dan sanak keluarga saat sedang menikmati waktu liburannya.

“Patroli dialogis dan sambang kami lakukan terhadap wisatawan dan kami berikan imbauan kepada seluruh wisatawan untuk tetap menjaga diri dan anggota keluarga saat melakukan aktivitas wisata di Pantai,” ujar Kapolres dikutip Adib.

Tim patroli menekankan kepada seluruh wisatawan agar berhati-hati saat berenang di pantai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Patroli itu sendiri dilaksanakan oleh Tiga personil mulai dari Pangkalan Sat Pol Airud Polres Bima (Dermaga tradisional Desa Bajo) menuju dua destinasi wisata Kabupaten Bima yakni Pulau Kambing dan Pantai Kalaki.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar situasi Kamtibmas diwilayah perairan teluk Bima terpantau Aman. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar