Pantau Kamtibmas Di Wilayah Hukumnya, Kapolresta Mataram Lakukan Patroli Dialogis Cek Polsek Jajaran


Mataram, Media Dinamika Global.Id --
Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH  melaksanakan kegiatan patroli dialogis serta pengecekan situasi kamtibmas wilayah Polsek Jajaran Wilayah hukum Polresta Mataram.


Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Mataram melakukan pengecekan ke seluruh ruangan Polsek termasuk ruang tahanan serta ruang pelayanan yang dilakukan oleh Polsek.

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan yakni berkunjung ke Polsek Mataram, Polsek Sandubaya, Pospol Cakranegara, Polsek Pagutan dan Polsek Ampenan.

" Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, menyampaikan kepada Personel untuk selalu waspada dan peka terhadap situasi "kata KBP Mustofa, saat turun langsung mengecek situasi Kamtibmas. Kamis, (29/12)

Sekiranya ada masyarakat yang akan masuk ke Polsek untuk dipastikan di cek apa keperluan dan barang bawaanya mengantipasi aksi teror sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, ujar KBP Mustofa.

KBP Mustofa pun juga mengingatkan kepada anggota yang piket untuk berpatroli di wilayahnya, menyambangi perumahan dan kos-kosan, dihimbau kepada pemilik dan orang yang tinggal di kos tersebut untuk sepeda motor ditambahkan konci ganda gembok dan memastikan kunci motor tidak tertinggal di motor untuk mencegah aksi 3C dan tindak kejahatan lainya, tegasnya.

Agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kita.melanjutkan Patroli guna memantau sitkamtibmas maupun mengantisipasi terjadinya tindak 3C diseputaran wilayah Mataram, terang KBP Mustofa.

Ingatkan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang  surat edaran Walikota Mataram Nomor : 180/Bks. Pol /XII/ 2022 tentang Kesiapsiagaan Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023.

" Untuk tidak mengadakan perayaan Tahun Baru secara berlebihan, karena sikap sebagai wujud empati terhadap kejadian bencana di beberapa daerah ", pungkas KBP Mustofa. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar