Makan Nasi Bungkus, Puluhan Warga Desa Rato Keracunan


Bima, Media Dinamika Global.Id._
Puluhan warga RT 11 dan 12 Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima alami keracunan massal. Informasi yang didapat, sejumlah warga tersebut makan nasi bungkus yang dibagikan oleh pengurus masjid Al Amin dan dibagikan oleh warga inisial MS, Jum’at (14/10/2022).

Sekretaris Desa (Sekdes) Rato, Abdul Majid membenarkan puluhan warga tersebut keracunan setelah makan nasi bungkus yang dibagikan pengurus masjid Al Amin dan dibagikan warga setempat.

“Warga keracunan setelah makan nasi bungkus. Yakni dibagikan oleh pengurus masjid dan warga setempat,” ucap Abdul Majid di Puskesmas Bolo.

Kata dia, pembagian nasi bungkus ini dilakukan setiap hari jum’at oleh pengurus masjid dengan program Jum’at berbagi. Begitu pun pembagian yang dilakukan warga inisial MS juga rutin sekali dalam satu minggu yakni tiap Jum’at.

“Pembagian nasi bungkus rutin tiap hari Jum’at. Tapi baru kali ini terjadi keracunan,” tuturnya.

Salah stau warga yang alami keracunan, Junaidin mengatakan, akibat makan nasi bungkus tersebut alami mencret, lemas, pusing dan muntah – muntah. Ia mengaku, makanan tersebut dibagikan sebelum jum’atan dan alami keracunan sekitar pukul 13.30 Wita.

“Karena merasa pusing dan lemas dan lainnya. Langsung minum air kelapa muda dan agak mendingan,” ucapnya.

Sekitar pukul 15.30 Wita, lanjutnya, dibawa ke Puskesmas Bolo untuk dirawat medis.

“Sekarang sudah dikasih obat dan dipasang cairan infus tapi kondisi masih lemas,” ungkap.

Sampai saat ini puluhan warga tersebut masih dirawat medis di Puskesmas Bolo dan korban keracunan kian bertambah. Sementara pihak medis belum dapat diwawancara karena masih sibuk urus para korban. (MDG.01).

Load disqus comments

0 komentar