Latsiap Pratugas Yonif Raider 300/Bjw di Dampingi Babinsa Adakan Pengobatan Door To Door


Ciwidey. Media Dinamika Global. Id - Dalam rangka pelaksanaan latihan penyiapan Pratugas Satgas Organik Papua TA 2023, Yonif Raider 300/Brajawijaya didampingi Babinsa Sertu Tomi dari Koramil 2414/Ciwidey melaksanakan aplikasi pengobatan gratis secara door to door kepada warga Buninegara dan Kampung Persil Ciwidey. 

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Ciwidey, Rabu (21/12/2022).

Dijelaskan Danyonif yang juga menjabat sebagai Komandan Satgas Organik Papua TA.2023.Sebanyak 450 prajurit yang sedang mengikuti latihan penyiapan Pratugas Satgas Satuan Organik di jajaran Korem 174/ATW yang dilaksanakan di Ciwidey Kompleks melaksanakan kegiatan pengobatan gratis door to door didampingi oleh Babinsa.

Dansatgas memerintahkan Pasiter Satgas dan Dokter Batalyon untuk merencanakan kegiatan pengobatan gratis masyarakat dengan cara door to door di desa tempat dilaksanakannya latihan penyiapan Pratugas didampingi Babinsa setempat.

Dari beberapa warga yang mempunyai keluhan kesehatan diantaranya adalah Ramdan 22 tahun warga Kampung Buninegara Desa Indragiri yang mengeluhkan Abses DD pasca operasi hingga mengeluarkan cairan yang mengakibatkan sesak nafas dan kondisi jantung tidak normal, sedangkan di tempat lain tepatnya di Kampung Persil terdapat anak usia 14 tahun yang mengidap penyakit Kanker Tulang yang sudah diderita sejak umur 8 tahun.

Dansatgas Yonif Raider 300/Brajawijaya, menyampikan juga pengobatan gratis ini merupakan wujud kepedulian personel Satgas Yonif Raider 300/Brajawijaya terhadap kesehatan warga yang kurang mampu di sekitar tempat daerah latihan Ciwidey.

Ucapan terima kasih dari Bapak Oben yang merupakan warga dari Desa Indragiri karena disela-sela pelaksanaan latihan masih peduli dengan keadaan warga sekitar dengan jemput bola ke rumah warga secara door to door untuk mengadakan pengobatan gratis.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya berharap dengan diadakannya kegiatan pengobatan gratis door to door ini akan meringankan beban warga yang sangat membutuhkan bantuan kesehatan dan dapat mempererat tali silaturahmi antara prajurit Satgas dengan warga sekitar yang berada di daerah latihan penyiapan Pratugas di Ciwidey Kompleks.

Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono

Load disqus comments

0 komentar