Jelang Nataru, Polsek Soromandi Optimalkan Patroli Malam dan Sambangi Warga


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. -Guna menekan dan meminimalisir terjadinya kejahatan dan gangguan Kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Personel Polsek  Soromandi  Polres Bima Polda NTB  tingkatkan Patroli malam dan Sambang Warga.

Patroli yang juga tergabung dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD itu diawaki 4 Personel dan di kendalikan Kapolseknya Ipda Fedy Miharja SH, Selasa 20/12/22 Sekitar Pukul 22.00.Wita.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui Kapolsek Soromamdi yang disampaikan Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan kegiatan Patroli khususnya Patroli pada Malam Hari, dengan sasaran Pemukiman Warga.

Beberapa Desa di Wilayah Hukum seperti di Polsek Monta beberapa Hari yang juga terjadi Tindak Pidana Pembobolan,ATM Perbankan dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai tindak Kejahatan  seperti Curas, Curat, Curanmor dan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 Ucap Kapolres Bima sebagaimana diulas Adib.

Lebih lanjut Adib,menjelaskan menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polsek Polres Bima dan Polsek jajaran  akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dengan cara memperdayakan seluruh anggota Polsek yang ada, sehingga anggota benar-benar berada ditengah-tengah masyarakat.

“Dengan demikian diharapkan kepada Masyarakat yang merasa terayomi saat melaksanakan aktifitas sehari-hari ataupun pada saat melaksanakan ibadah,” tegasnya.

AKBP Heru Sasongko juga menyebutkan seperti yang dikutip Adib, Pihaknya juga menghimbau masyarakat bahwa saat Natal dan tahun baru nanti agar warga tidak merayakan secara berlebihan seperti penggunaan petasan, mengkonsumsi minuman keras  melakukan konvoi, ugal-ugalan dalam berkendara dengan menggunakan kanalpot racing  dan ketertiban umum serta tindakan kejahatan lainnya yang bisa mengganggu ketertiban Umun sehingga menimbulkan keresahan di tengah Masyarakat.

Ini dilakukan agar Natal dan tahun baru kali ini tetap aman Kondusif, dan dihimbau agar selalu menjaga kamtibmas saat Nataru sehingga  terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polsek Soromandi.

Patroli tersebut berjalan dengan lancar, aman dan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sanggar terpantau Aman Tutupnya. (Har MDG).

Load disqus comments

0 komentar