Gerak cepat Kapolsek Tambora salurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran


Bima, Media Dinamika Global.Id.--
Kapolsek Tambora Polres Bima Polda NTB, Ipda Fardiansyah, SH, yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Rasabou, Bripka Andreas Yudi memberikan paket bantuan sembako kepada korban kebakaran di Desa Rasabou Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, yang terjadi pada Jum’at (2/12/22) sekitar Pukul 24.00 Wita.


Disampaikan Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, sumber api yang memicu kebakaran diduga berasal dari tungku api.

 “Kebakaran rumah milik saudara M. Dinar tersebut diduga akibat api bara sisa pembakaran kayu belum mati sepenuhnya dan mengenai dinding rumah serta perabotan rumah lainnya yang terbuat dari kayu sehingga menyulut api menjadi besar dan membakar langit-langit atau plafon rumah yang terbuat dari Tarpal Plastik.” Terang Adib.

Lebih lanjut dituturkannya, sekitar pukul 17.10 wita, isteri korban, Rahmawati, memasak nasi di dapur menggunakan tungku api kayu.

Seusainya, dia sempat mematikan api dengan menggunakan air, dan melanjutkan makan bersama ketiga  anaknya.

“Kemudian sekitar pukul 18.00 Wita saudari, Rahmawati bersama ketiga orang anaknya pergi menonton TV di rumah tetangga yang jaraknya kurang lebih 5 meter,” sebut Adib.

Rahmawati bersama ketiga anaknya baru balik ke rumah Pukul 21.00 Wita, lantaran penyanyi yang mereka tunggu, Eby Bima batal tampil di Dangdut Academy 5.

Namun Rahmawati sendiri baru menyadari adanya kebakaran sekitar pukul 24.00.

Saat itu, ia terbangun dari tidurnya dan melihat api sudah menjalar di atas plafon rumahnya.

Iapun sontak panik dan langsung membangunkan anak-anaknya untuk keluar rumah, sementara warga satu per satu berdatangan karena teriakan paniknya.

Sayangnya, meskipun warga yang dibantu oleh personil Polsek Tambora sudah berusaha keras memadamkan api dengan perkakas seadanya, api tidak dapat dipadamkan.

Akibatnya korban mengalami kerugian material sekisar Rp.50 juta. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar