Bupati Bima IDP, Dampingi Presiden RI Dalam Peresmian Huntap di Tambe


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Terlihat senyum Bahagia Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE saat bersama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi Dodo dan Ibu Iriana Jokowi beserta seluruh kepala Daerah lainnya dalam peresmian Rumah Hunian Tetap di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Kamis, (29/12/22)

Bupati Bima IDP, terus mendampingi Presiden Jokowi mulai dari kedatangannya di Bandara SMS Bima hingga kunjungannya ke pasar sila, sampai pada proses Peresmian Huntap yang dimana diperuntukan bagi korban banjir tersebut, berlokasi di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB.

Selain Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP), yang mendampingi Presiden bersama Ibu Negara dan rombongannya tersebut juga turut didampingi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah SE, M.Sc, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Bupati Dompu H. Abdul Kader Jaelani (AKJ) dan Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP.

Pantauan Media Dinamika Global-id, terlihat Bupati Bima bersama rombongannya sekitar pukul 08.00 sudah lebih awal berada dilokasi pasar sila, guna menyambut kedatangan Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Irian Jokowi, dan juga rombongannya.

Setibanya di lokasi pasar sila presiden Jokowi menyapa para pedagang pasar dan membagikan sembako, Kaos, terlihat juga beberapa amplop yang di bagikan kepada pedagang pasar, Presiden Jokowi dan ibu Negara Iriana Jokowi serta seluruh rombongan menteri langsung menuju lokasi peresmian Rumah Hunian Tetap di Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Momen peresmian tersebut terlihat Presiden Jokowi meninjau langsung kondisi beberapa rumah relokasi yang dibangun melalui Kementrian PUPR tersebut.

Kedatangan rombongan Presiden Jokowi Sekira pukul 10:30 Wita lokasi. Ratusan warga. Masyarakat tumpah ruah berdesak-desakan, pengamanan pun terbilang cukup ketat dari Paspampres dan satuan pengaman lainnya dari TNI-Polri.

Presiden Jokowi dalam sambutan singkatnya menjelaskan bahwa di NTB pada tahun 2020 diterjang Badai Seroja dan Banjir Bandang di sebagian besar wilayah Kabupaten Bima.

“Semoga rumah relokasi yang telah dibangun ini, lebih baik dari pada rumah sebelumnya,” harap Jokowi.

Sejumlah Fasilitas umum (Fasum) dan Musholla juga menjadi bagian dari pantauan Presiden Jokowi saat berkunjung di lokasi rumah relokasi tersebut.

Dampingi Bupati Bima dan para Kepala Daerah lainnya beserta Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian 285 unit rumah relokasi warga berdampak banjir tersebut.

Usai peresmian Huntap Tambe, Presiden Jokowi langsung kembali ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, menuju ke Sumbawa untuk meresmikan DAM Beringin Sila di Kabupaten Sumbawa. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar