Warga Bara Barat Ucapkan Terimakasih Kepada Walikota Bima, Aspal Jalan Pasar Lama


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Warga Bara Barat Ucapkan Terimakasih Kepada Walikota Bima, Aspal Jalan Pasar Lama. Pengaspalan Jalan ini yang sebelum adanya terlihat tidak terurus, dan Pedagang pun tak beraturan untuk menjajaki Dagangannya. Pengaspalan ini sepanjang lebih kurang Ratusan Meter, sehingga Aspal tersebut dirasa sangat dibutuhkan Warga sekitar khususnya dan umumnya para Pedagang yang ada di tempat ini. Senin,21/11/2022

Aspal Jalan sepanjang Lebih Kurang Ratusan Meter dan Perpindahan Dagangan bagi Warga di sekitarnya, dirasa sangat urgen dan membantu Warga yang sedang membutuhkan Tenaga Para Penjajak Dagangannya. Termasuk Warga yang menjual Dagangannya, dan Pedagang pun merasa sangat teratur.

Ibu Ida asal Lingkungan Baba Barat sekaligus Penjual Ayam pada Media ini menuturkan bahwa apa yang dilakukan oleh Walikota Bima, ini sesuatu yang luar biasa, dan kami mewakili Warga Masyarakat juga Penjual Ayam mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bima.

Demikian juga terhadap keadaan dan situasinya saat ini, jalan dan Pasar sebelumnya dinilai tidak diperhatikan, kini kami telah menikmatinya terutama terhindar dari Bau yang kurang sedap. Karena itu, kami sekali lagi kami Ucapkan Banyak terima kasih kepada Bapak Walikota Bima, Walikota Idaman kami. Pungkasnya

Sementara itu, Kabid PU Kota Bima Ririn Kurniawati Kabid Bina Marga melalui Via Telpon mengungkapkan bahwa Jalan yang di Aspal di Pasar Lama itu, benar sekali di kerjakan oleh Dinas ini. Dapat kami jelaskan Pengaspalan jalan ini menjadi Program Prioritas di Tahun 2022 ini. Pasalnya selama ini, ketika kami berbelanja selalu saja dalam keadaan macet, dengan jalan yang berkubang atau berlubang, belum merasakan bau yang tidak sedap sehingga berpengaruh pada Kesehatan juga.

Pekerjaan di Pasar Raya Bima masuk dalam paket peningkatan jalan Sambinae Bedi dengan pagu 3,145 M termasuk pengaspalan jalan Sambinae Bedi dengan panjang 1,5 km Sukun 250 m dan Pemuda 400 m Lingkar Pasar dengan panjang total 180 m di kerjakan oleh CV Restu Bunda melalui Dana Alokasi Khusus Jalan Tahun Anggaran 2022, pengaspalan Lingkar Pasar dimaksudkan untuk pemindahan pedagang yang berjualan di depan jalan tongkol karena menyebabkan kemacetan dan kekumuhan wajah Kota


Berangkat dari masalah tersebut, kami menginisiasi agar Tahun ini, pasar lama dapat di aspal secara Totalitas. Pengaspalan Jalan tersebut dari Arah Utara-Selatan sepanjang 145 Meter, dan dari Arah Timur-Barat sepanjang 80 Meter.

Juga kami pindahkan semua Penjual yang sebelumnya berada di bagian Utara Jalan Raya, kini berada di bagian Selatan Pasar lama. Semua keberhasilan ini atas Partisipasi dari semua pihak terutama Bapak kita Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE ini. (***).
Load disqus comments

0 comments