Walikota HML, Melalui PUPR, Tuntaskan Program Kebutuhan Masyarakat Kelurahan Sambinae


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Lurah Sambinae bersama kasi pembangunan, Babinsa dan mahasiswa PPL universitas Mbojo Bima mendampingi tim dari dinas PUPR kota Bima melakukan survei lapangan. Selasa, (28/11/22).

Kaitannya dengan ini, terjadap rencana program tahun 2023 meliputi, peningkatan jalan di RT 01, pembangunan drainase di RT 07 dan RT 04, pembukaan jalan lingkungan di RT 10 dan penataan lanjutan lapangan volley sambinae. 

Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari hasil pertemuan kami dengan Dinas PUPR bahwa di tahun 2023 diakhir masa jabatan Walikota Bima ingin menuntaskan visi misinya.

Melalui Dinas PUPR walikota Bima menjaring program yang menjadi kebutuhan masyarakat

Diantara program diatasi adalah merupakan kebutuhan masyarakat kelurahan sambinae


Peningkatan jalan di RT 01 misalnya karena satu satunya jalan yang masih kumuh di sambinae adalah di RT 01 sehingga untuk penataan lingkungan perlu memperbaiki jalan yang sudah rusak.

Kemudian drainase sangat diperlukan dalam rangka meminimalisir luapan banjir gunung yang setiap tahun melanda kelurahan sambinae.

Pembukaan jalan lingkungan adalah dalam rangka mengembangkan perluasan pemukiman yang semakin sempit serta dapat meningkat nilai tanah.

Dan terakhir penataan lanjutan lapangan yang sudah dikerjakan oleh Pemkot Bima tahun 2022 supaya lapangan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum, baik untuk kegiatan kemasyarakatan maupun kegiatan olahraga dengan harapan lapangan sambinae menjadi lapangan yang representatif untuk mengadakan Iven olahraga volly. (MDG 001).

Load disqus comments

0 komentar