SMP Negeri 1 Woha : Usai Gelar Upacara Peringati Hari Guru Nasional Ke 77, Kepsek Dikejutkan Dengan Ini.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. SMP Negeri 1 Woha gelar Upacara Peringati Hari Guru Nasional tepatnya tanggal 25 November dihalaman sekolah setempat,dan diikuti oleh seluruh Dewan Guru dan seluruh Siswa-siswi SMP Negeri 1 Woha. Jum'at, (25/11/22).

Perayaan Hari Guru Nasional 2022 bertepatan dan juga bersamaan dengan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Tema Hari Guru Nasional tahun 2022 adalah "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar".

Adapun tujuan perayaan Hari Guru Nasional adalah sebagai momentum untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan dan jasa dari para guru dalam mengajar dan membimbing siswanya selama ini yang tidak kenal lelah dalam membimbing muridnya.


Kepala SMP Negeri 1 Woha Nazmuddin, S.Pd melalui Media Dinamika Global-id menuturkan, pada momentum kali ini, antusiasme Dewan Guru dan seluruh Siswa-siswi luar biasa sekali, meski dibawah terik matahari namun berkat kesabaran dan keikhlasannya, mereka mengikuti sampai selesai. Tuturnya.

Lanjutnya, dan yang menarik pada tahun ini, tanpa kita sadari anak-anak sudah menyiapkan kado-kado khusus dikelasnya masing-masing, sehingga saya diajaknya ke kelasnya, untuk melihat dan makan makanan yang mereka sudah siapkan, ada tumpeng, ada juga kue tar, dan banyak juga yang lainnya.

Sehingga sampai-sampai saya merasa kekenyangan karena dipaksa untuk mencicipi yang mereka persiapkan, itu luar biasa sekali dan Alhamdulillah respect siswa terhadap kami semua. Katanya.

Ditambahkannya, saya cukup bangga terhadap siswa yang begitu antusiasnya menyambut hari guru, sesekali saya bertanya, mereka menjawab ini merupakan inisiatif kita masing-masing jawabnya, uniknya lagi saya dibuat kehabisan gaya oleh anak-anak, pasalnya saya diajak berfoto dan berselfi.

Dalam peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang Ke 77 ini, anak-anak juga sabet 8 piala pada turnamen olahraga yang digelar oleh PGRI Kecamatan Woha, seperti, juara 1 turnamen bola voli putra dan putri juara 3, juara 1 tenis meja, sedangkan pada tarik tambang kita juara 2 dan 3, juara 1 tapak galah putra, juga juara 2 dan 3 lomba catur.


Jadi total 18 piala yang didapatkan oleh anak-anak selama setahun ini. Ujarnya.

Tak hanya itu,  Nazaruddin juga menyampaikan bahwa Prestasi yang ditorehkan oleh mereka, merupakan sebuah cerminan, bahwa mereka memiliki tingkat kesadaran dan keikhlasan yang tinggi dalam menerima bimbingan dan ajaran dari kami.

Terakhir, semoga kedepannya, harapan kami semua, bahwa guru-guru diperhatikan dan dan dihargai oleh anak-anak, semoga juga guru-guru memiliki keikhlasan yang tinggi dalam membimbing generasi Bangsa serta dapat meningkatkan profesionalismenya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar