Siswa SDN 05 Kecamatan Bolo, Juara 1 Lomba Patu Mbojo Tingkat Propinsi.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Berbagai prestasi ditorehkan oleh para siswa-siswi salah satu Sekolah dasar tepatnya SD Negeri 05 Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, yang dipimpin oleh H. Abas S.Pd, M.Pd. Senin, (14/11/22).

Selain prestasi yang ditorehkan, sekolah ini juga pernah dinilai sebagai salah satu Sekolah yang maju, hingga dipilih sebagai Sekolah sehat pada tahun 2017 lalu.

H. Abas S.Pd, M.Pd. saat diwawancara Media ini diruang kerjanya menjelaskan, apa alasan Pemerintah Kabupaten Bima memilih sekolah ini sebagai Sekolah sehat yaitu, baik dari lingkungan, warga Sekolahnya, baik siswa maupun guru dan komitenya merupakan mayoritas warga Desa Kananga. Ungkapnya.

Berdasarkan historisnya Desa Kananga ini merupakan salah satu pusat pendidikan Islam salah satunya, dengan ini pula saya bersama bersama dewan guru juga masyarakat pada umumnya bekerja sama dalam mewujudkan sekolah ini menjadi sekolah sehat.

Lanjutnya, untuk sekolah sehat kita mendapatkan juara satu tingkat Kabupaten Bima dan juara tiga tingkat propinsi, hingga saya diundang oleh Gubernur NTB, untuk menerima penghargaan pada HUT NTB.

Sekolah kami juga mendapatkan kepercayaan orang pusat untuk mengelola Kantin sehat, berdasarkan penilaian dari Pemerintah Kabupaten Bima, BPOM propinsi, dan pusat sehingga kami dianggap sukses mengelola Kantin sehat dan mendapatkan gelar juara Bintang satu tingkat Nasiona. Ujarnya.

Dikatakannya lagi, untuk prestasi akademiknya kita pernah mengikuti lomba cerdas cermat tingkat Propinsi, dan beberapa lomba lain seperti gerak jalan indah, Pramuka, sepak bola, dan catur baru-baru ini kita juara satu. Sedangkan dari beladiri taekwondo dapat juara dua tingkat propinsi.

Dan yang paling membanggakan bagi kami atas prestasi anak-anak yaitu, mereka mendapatkan juara 1 lomba "Patun Mbojo" atau pantun Bima di hotel Lombok Raya Mataram, dan Patu Mbojo tersebut saya ambil dari salah satu tokoh di Sila bernama Drs Amran. katanya.

Terakhir, saya berharap kepada anak-anak saya, dengan adanya prestasi ini agar tetap dipertahankan, Bika perlu harus terus ditingkatkan, dan jangan berbangga karena sudah juara, tapi harus tetap belajar dan belajar lagi tutupnya H. Abas. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar