Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mengajar Bahasa Inggris di Pedalaman Papua


Nduga Papua. Media Dinamika Global. Id. - Meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan siswa berbahasa Inggris, anggota Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, memberikan kegiatan privat Bahasa Inggris kepada anak-anak dan remaja di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (03/11/22).

Dikatakan Dansatgas, tidak hanya menjaga situasi pedalaman Papua agar tetap aman, anggota Satgas juga peduli dalam dunia pendidikan seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad untuk memberikan pelajaran tentang Bahasa Inggris bagi pemuda di pedalaman Papua.

“Kegiatan mengajar yang dilakukan anggota Pos Dal merupakan suatu bentuk kepedulian TNI di pedalaman tentang dunia pendidikan, yang merupakan salah satu upaya dari anggota Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad untuk ikut mencerdaskan anak bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kegiatan mengajar ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas para pemuda yang merupakan generasi penerus masa depan bangsa dan negara.

“Karena di tangan merekalah kelak kita percayakan kemajuan dan kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia ini.” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat dan Minggu dengan materi dasar percakapan sehari-hari dan nantinya akan kami tuntun sampai mereka bisa.” Ungkap Danpos Dal.

Kegiatan tersebut mendapat respon baik dari salah satu pemuda yaitu Surya (16)

“Terima Kasih Bapak TNI 321 telah mengajarkan kami Bahasa Inggris, Thank You”, ungkapnya

Autentikasi Papen Satgas  Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira,S.H.

Load disqus comments

0 komentar