Pemerintah Dinilai Tutup Mata, Pemuda-pemuda Ini Gotong Royong Perbaiki Jalan Provinsi di Kecamatan Soromandi


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Inilah keadaan Jalan provinsi yang sudah beberapa tahun terakhir ini tidak pernah di hiraukan oleh DPRD dapil 3 Kabupaten Bima, selaku perwakilan rakyat Soromandi. Sabtu, (11/11/22).

Seharusnya DPRD Kabupaten Bima bisa melihat kondisi jalan provinsi yang begitu sangat memprihatikan, bahkan selama ini mereka melintasi jalan tersebut, namun tidak pernah menghiraukan alias apatis.

Ironisnya, dari dari beberapa Pemerintah bahkan DPR, di Kecamatan Soromandi, tak satupun yang memiliki inisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut, pada hal, Kecamatan Soromandi terdapat orang-orang memiliki jabatan yang lebih hebat, tapi tidak mampu berbuat untuk masyarakatnya.

Tak ingin apatis, beberapa pemuda memiliki inisiatif untuk menutupi lubang-lubang jalan tersebut, yang sebenarnya bukan bagian dari pemuda maupun masyarakat biasa yang harus memperbaiki jalan raya, namun melihat sikap apatis pemerintah Kabupaten maupun Propinsi sehingga timbul rasa peduli terhadap keadaan jalan tersebut.

Salah satu pemuda yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan, siapapun Anggota DPRD Kabupaten Bima, bisa melihat apa yang kami lakukan hari ini. Katanya.

Lanjutnya, masyarakat di wilayah Soromandi selalu mengeluh ketika melewati jalan ini, apalagi jalan ini berada di dua Desa tepatnya Desa Punti dan Desa Kananta, dan berdekatan dengan Kantor Camat setempat.

Maka selain dari Pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini DPRD, kami atas nama Masyarakat Soromandi, lebih khusus masyarakat Desa Punti dan Kananta, mengharapkan ada perhatian dari Pemerintah Propinsi dalam hal ini Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, untuk secepatnya memperbaiki jalan raya tersebut.

Sehingga masyarakat pengguna jalan merasa nyaman dan terhindar dari kecelakaan akibat saling berebutan sedikit jalan yang baik. 

Terakhir, memang jalan ini pernah diaspal, namun itu sudah lama sekali, dan sampai hari ini belum ada informasi untuk mengaspal kembali jalan Propinsi di 2 Desa tersebut, masyarakat Soromandi dan Donggo meminta secepatnya jalan-jalan yg rusak untuk dilakukan perbaikan. (Iwan MDG)

Load disqus comments

0 komentar