PAUD Umrah Sila Intens Lakukan Kegiatan Belajar Mengajar


Bolo Bima. Media Dinamika Global. Id. - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Umrah di Sila Intens Lakukan Kegiatan Belajar Mengajar. Kegiatan itu tidak terlepas dari adanya kemauan dari Para Guru,Siswa dan Orang Tuanya. Kegiatan ini Mulai dari dalam Ruangan KBM hingga di Luar Ruangan dengan Tujuan agar Siswa tersebut dapat mengenal lebih jauh tentang apa yang di Pelajarinya di dalam Ruangan itu. Rabu,02/11/2022

Dalam sepekan terakhir ini banyak sekali Kegiatannya dimulai dari Hari Efektifnya. Contoh yang paling dekat adalah Kegiatan PAUD UMRAH pada hari ini adalah Mengunjungi TAMAN Desa Kananga Kec.Bolo Kab.Bima bersama dengan Seluruh Guru yang Mengajar serta Para Siswa PAUD tersebut.

Kegiatan ini kami berikan Tema TANAMAN dengan Sub Tema Sayuran. Dari itu dapat kami klasifikasi dalam bentuk yang Namanya Sub-sub Tema "Menanam berbagai macam sayuran" Kemudian Mengenalkan kepada anak berbagai macam sayuran yang ada di taman Desa.

Selain itu, kami Mengajarkan kepada anak bagaimana menanam sayur dalam Pot. Sepertinya dari Observasi ini Nampaknya
Anak-anak ini sangat bahagia dan Anak ini tetap sehat dengan harapan kita bersama Semoga siswa dari PAUD UMRAH menjadi generasi cerdas.

Kegiatan ini juga didukung oleh Kepala Desa setempat dan jajarannya. Oleh karenya kami tak lupa Ucapkan Banyak terima kasih buat Bapak Kades KANANGA yang sudah menyediakan lingkungan ramah anak serta ramah lingkungannya semoga kedepannya jauh lebih baik lagi. Ungkap Kepala PAUD Umrah Ibu Astuti,S.Pd dikutip dari Laman FBnya

Masih menurut Ibu Tuti Sapaan akrapnya,kegiatan ini tidak hanya tersebut diatas tetapi pada Hari Selasa(02/11) Kemarin pun ada Kegiatan PAUD Umrah hari ini Masih dengan tema TANAMAN dan Sub Temanya adalah "Buah-buahan" serta Sub-sub Tema "Mewarnai Gambar Buah Labu". Di dalam Ruangan Kelasnya yang dibimbing oleh Para Ibu selaku Pengajar di PAUD UMRAH Tentunya.


PAUD UMRAH Selalu ada cerita indah bersama mereka(red)para Guru dan Siswa sangat interaktif dalam rangka memahami Konsep baik mulai dari dari bagaimana Siswa tersebut bisa memahami Pokok Pembelajaran hingga ke Sub Pokok Pembejaran. Lalu Kemudian dari Tema TANAMAN kemudian Sub Temanya adalah "Buah- buahan serta Sub-sub Temanya maka dapat disimpulkan bahwa bagaimana Siswa tersebut dapat Memahami Konsep;
1.Mengenal nama buah-buahan
2.Manfaat buah-buahan dan
3.Mengenal warna berbagai macam buah- buahan.

Secara Pribadi sangat mendukung dan mengapresiasi langkah Luar biasa dan semangat dari anak-anak, Guru serta Wali Murid yang mendukung sekaligus mendampingi para Siswa sehingga di PAUD Umrah ini telah mengikuti acara seleksi Lomba gebyar PAUD tingkat Kec.Bolo. Tetap semangat dan siap bersaing di Tingkat Kabupaten Bima. Pungkasnya.


Pantauan langsung Media ini bahwa Ruangan KBM meski dapat digunakan tetapi atapnya masih Bocor apalagi saat Musim Hujan,Siswa harus menyingkir dari Tempat Duduknya kemudian pindah ketempat lainnya yang tidak Bocor. Karenanya itu dibutuhkan Uluran tangan dari semua Pihak dan stakeholder untuk memajukan Dunia Pendidikan lebih-lebih dari Anak Usia Dini ini.(Diken MDG).
Load disqus comments

0 komentar