Meresahkan Warga,Gabungan TNI-Polri, Satpol-PP Gelar Razia Knalpot Racing Di Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Untuk menciptakan suasana keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Sape pada malam hari ini Jum,at 11 November 2022 aparat gabungan yang terdiri dari TNI Koramil 1608-03/Sape,Polsek Sape,dan Anggota Satpol-PP Sape menggelar Operasi Gabungan Cipta Kondisi (Cipko) di Wilayah Hukum Polsek Sape.



Nampak terlihat pada pukul 21:00 Wita kegiatan tersebut diawali dengan Apel Gabungan TNI-Polri, dan Pol PP di halaman depan Kantor Polsek Sape sambil Diberikan Pengarahan Singkat Oleh Kapolsek  Sape (Kompol Muslih), Danramil Sape (Lettu Cba Iwan Susanto.SH) dan Juga Bapak Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si).

sebelum memulai Kegiatan Seluruh Petugas nampak terlihat sejenak bersama sama menundukkan Kepala nya seraya berdo,a semoga Kegiatan malam hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses demi keamanan, kenyamanan dan ketertiban Sape kita tercinta terutama saat malam hari.

Selanjutnya operasi gabungan yang Pimpin langsung oleh Kapolsek Sape KOMPOL MUSLIH bersama Danramil 1608/03 Sape LETTU Cba IWAN SUSANTO SH melakukan Sweeping Kendaraan Khusus nya Roda Dua Yang Menggunakan Knalpot Racing.

Petugas Di Bagi Menjadi Tiga titik (Dari Ara Barat Koramil 1608-03/Sape,Arah Timur Hingga Depan Kantor Brimob dan Depan Polsek Sape) 



Pantauan awak media Puluhan Kendaraan Roda yang menggunakan Knalpot Racing di amankan dan diarahkan ke Kantor Polsek Sape untuk di Data yang kemudian di Ganti langsung di tempat dengan Knalpot Standar miliknya.

Koramil 1608-03/Sape (Lettu Cba Iwan Susanto.SH) menyampaikan di Depan Awak Media bahwa langkah ini akan terus menerus kita lakukan, ini semua berdasarkan aduan dan laporan dari masyarakat tentang maraknya Suara Knalpot Racing di jalan raya,yang mana masalah ini harus ditertibkan.karena suaranya sangat mengganggu sekali terutama saat malam hari diwaktu istirahat nya masyarakat.

Selain melakukan Sweeping Knalpot Racing Petugas juga melakukan pemeriksaan termasuk diJok Motor dan hasilnya di temukan Sajam dan Miras Jenis Sofi.

Termasuk berbagai macam tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat di wilayah hukum Polsek Sape.




Kami berharap semoga Operasi Gabungan TNI-Polri dan Pol PP dan Muspika malam ini dapat meminimalisir suara bising dan menciptakan kondisi nyaman dan kondusif di Sape kita tercinta.Ungkap Danramil Sape.

Nampak terlihat Selanjutnya Anggota TNI Koramil 1608-03/Sape Mengamankan dua orang Pemuda asal Desa Bugis Sape yang kedapatan membawa Sajam dan Miras Jenis Sofi beserta Kendaraan nya untuk di Periksa,di data dan Diproses lebih lanjut oleh Personil Polsek Sape.

Camat Sape, Kapolsek Sape, Danramil Sape,Kades Na,e dan Naru

Nampak terlihat juga Saat Operasi Gabungan ini Turut Hadir  Kepala Desa Naru (Nasarudin) dan Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) dan berharap kegiatan Patroli Gabungan seperti ini bisa terus dilakukan terutama saat malam hari waktu istirahat nya warga.

ini sangat meresahkan apalagi di saat masyarakat sedang menjalankan ibadah,karena akibat dari kebisingan suara tersebut dapat menimbulkan kurang kesadaran serta menimbulkan kegaduhan.Ungkap Kades Na,e dan Naru.

Kami warga Sape sangat mendukung kegiatan seperti ini.Tambahnya


Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 23:10 Wita dan berjalan dengan lancar, tertib dan sukses dengan mengamankan puluhan kendaraan yang menggunakan Knalpot Racing.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar