Langkah Strategis Yang dilakukan Oleh Dinas Dukcapil Kota Bima Dalam Pemanfaatan Kepemilikan KIA


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Anak-anak se Kota Bima dalam waktu dekat akan menikmati banyak diskon dari beberapa dunia usaha yang tersebar di wilayah Kota Bima. Hal tersebut merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kota Bima dalam pemanfaatan kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Bidang Pengolahan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data bersama-sama menjajaki kerjasama dengan beberapa dunia usaha, Rabu 23/11.

Adapun Dunia Usaha tersebut diantaranya yaitu Kolam Renang Bima Tirta, Mini Market Global Mart, Toko Buku Melati dan Outdoormu Adventure Store. Bidang terkait tinggal menyiapkan Surat Perjanjian Kerja Sama yang nantinya akan ditandatangani oleh Kepala Dinas dan Pimpinan Dunia Usaha”.

Untuk diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan MoU dengan Prime Generation (PG) Bimbel Kota Bima yang akan memberikan diskon bagi anak-anak yang ingin mengikuti bimbingan belajar.

Dan baru-baru ini Pemanfaatan Kartu Identitas Anak di tingkat nasional, Ditjen Dukcapil Kemendagri telah menandatangani MoU dengan Pihak PT Gramedia Asri Media, dimana hanya dengan menunjukan KIA saat melakukan pembelian di Outlet Gramedia Se Indonesia akan mendapatkan Diskon. Demikian oleh Kepala Disdukcapil Kota Bima pada Media ini dengan Singkat dan Jelas.(Om Prem MDG).
Load disqus comments

0 komentar