KTT G20, DPD GMNI NTB Gelar Dialog Publik


Mataram, Media Dinamika Global.Id.--
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Nusa Tenggara Barat gelar dialog publik tentang Konfrensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20), dan Pemulihan ekonomi nasional, yang berlangsung di cafe Delima Mataram, (23/11/22).


Ketua GMNI Provinsi NTB Mukmin Menyampaikan dalam sambutannya, KTT G20 sukses di selenggarakan pada tanggal 15-16 di Bali, mempunyai efek positif untuk bangsa indonesia, terutama dalam pemulihan ekonomi nasional.

Indonesia dikatakan Mukmin, baru pulih dari dampak Pandemi covid 19, dengan adanya pertemuan KTT G20 yg menghadirkan 20 kepala negara, bisa membatu membangkitkan perekonomian Indonesia.

“Kita sebagai pemuda khususnya di NTB harus menyambut kemajuan yg akan datang,” ucap Mukmin.

Hadir sebagai Narasumber, Ketua Pumuda Muhamadiyah Iskandar, S,Sos.,MA, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda NW Provinsi NTB Dr. Muhammad Nurul Wathoni, M.Pd, dan perwakilan pemerintah Prov. NTB kepala Bangkesbangpol Prov NTB Lalu Abdul Wahid, SH, M.H.

Dalam paparannya, Iskandar menjelaskan beberapa pokok pembahasan G20, yaitu transformasi kesehatan dan transformasi digital.

“Pemuda harus siap menyambut itu semua dengan menguatkan mental dan kemandirian pemuda saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PW Pemuda NW Provinsi NTB, dalam isi materinya mengatakan hasil dari KTT G20 tentunya kita tidak akan merasakan hari ini secara menyeluruh butuh proses panjang, peran dan strategi pemuda sangat dibutuhkan dalam mengawal dan memfollowup hasil dari KTT G20 tersebut.

Dilanjutkan oleh Pemprov. Nusa Tenggara Barat, kepala Bakesbangpol NTB mengatakan, KTT G20 akan ada peluang dan tantangan utk kita semua sebagai masyarakat Indonesia khususnya di NTB.

“Peluang dalam pertemuan KTT G20 dibali tersebut salah satunya kita bisa kerjasama dalam pembangunan ekonomi sama negara-negara maju dan di sana jga ada sebuah tantangan bagaimana kita mempertahankan sosial dan budaya kita di Indonesia,” tutupnya. (*).
Load disqus comments

0 komentar