Kepala Desa Bajo Serahkan BLT-DD Tiga Bulan Tahun 2022


Bajo Soromandi. Media Dinamika Global. Id .Kamis, 1 Desember 2022 Pukul 09.00 wita penyerahan Bantuan BLT-DD Periode ke IV Tahun Anggaran 2022 dihadiri oleh : Kades Bajo ABDUL RAHIM, Sekdes Wahyuni, S Pd, Pendamping Desa Nurfutri, S.Pd, KPM Desa Bajo Nurhasanah, Babinsa Bajo SERKA Burhan, Bhabinkamtibmas Bajo BRIPKA KAHARUDIN beserta seluruh perangkat Desa Bajo. 

Penyerahan BLT -DD periode bulan Oktober, November, dan Desember Tahun Anggaran 2022 yang di laksanakan di Aula kantor Desa Bajo.

Dalam acara penyerahan bantuan ( BLT - DD) Diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Bapak ABDUL RAHIM, pada Media ini menuturkan bahwa BLT DD dianggarkan hingga Desember 2022 untuk menopang kebutuhan ekonomi masyarakat yang kurang mampu (miskin) yang terdampak pandemi. Ucapnya.

Lanjutnya,  Om biasa disapa Adapun jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 104 KPM terdiri 6 Dusun se Desa Bajo dan setiap KPM menerima sebanyak Rp. 900.000  terdiri dari bulan Oktober, November dan Desember.

Seperti bulan bulan sebelumnya para KPM menghadiri penyaluran BLT-DD di Kantor Desa Bajo dan KPM yang berhalangan hadir diantaranya yang sakit dan lansia tidak bisa diwakilkan tegasnya, akan tetapi Om (kades Bajo) akan datangi langsung ke rumah KPM tersebut untuk menyerahkan langsung bertujuan agar penerima bantuan benar-benar tepat sasaran  tutupnya.   


Menurut pantauan wartawan Media  Dinamika Global penyerah bantuan BLT- DD  berjalan lancar, aman, dan Tertib dan PKM merasa sedikit terbantu dengan adannya bantuan dari pemerintah lewat BLT-DD yang di programkan lewat pemerintah Desa salah satunya Desa Bajo. Pantauannya''.( IS/iwan076 MDG)

Load disqus comments

0 komentar