Kades Kananta Buka Turnamen Sepak Bola Pencari Bakat Usia Dini Desa Kananta Soromandi


Kananta  Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - Sejumlah Club yang telah terdaftar sebanyak 4 Club Perwakilan dari Berbagai Dusun yang ada di Wilayah Desa Kananta. Rencananya dibuka hari ini sekitar Pukul 15.30 Wita sampai selesai. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Kananta Kec.Soromandi dengan melakukan penendangan Bola Pertama. Kegiatan ini diprakarsai oleh Karang Taruna Wadupaa Desa Kananta berlangsung di Lapangan Bola Desa Kananta sekitar Pukul 04.00 Wita pada Rabu,02/11/2022.

Kegiatan Pembukaan Pencari Bakat Sepak Bola Usia Dini ini dihadiri oleh Kepala dan Sekretaris Desa Kananta dan jajarannya, Ketua Karang Taruna Desa Kananta dan Anggotanya, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan dan Anggotanya,Ketua Bola,Official dan Manager Club, serta Para Pemain Sepak Bola di Wilayah Masing-masing Dusun yang ada di Desa Kananta.

Kegiatan Turnamen Sepak Bola Usia Dini diawali oleh Sambutan dari Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus melaporkan sumber Dana,Lokasi yang akan di jadikan Turnamen Sepak Bola Usia Dini. Kemudian beberapa Mata Acara yaitu sambutan dari Ketua Askap Kab.Bima juga dari Ketua PSSI Kab.Bima menitipkan Amanat agar kemudian Anak-anak Desa Kananta akan terseleksi di Liga Anak Usia 13-15 Tahun.

Ketua Panitia Sarifuddin,S.Pd dalam kesempatan mengungkapkan Rasa syukur, bahagia,dan Bangganya terhadap antusiasme dari Bapak dan Ibu yang hadir memenuhi Undangan dalam rangka Pembuka Iven Mencari Bakat untuk Anak Usia 13-15 Tahun ini. Tentunya kegiatan didukung penuh oleh Pemerintah Desa terutama Kepala Desa Kananta dan Jajarannya serta Para Official Club,Pelatih dan lainnya.

Tanpa Partisipasi dan dukungan dari semua Stakeholder kegiatan ini tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh kita semua. Dan yang terakhir terkait Pendanaan bersumber dari Anggaran Dana Desa kemudian pada saatnya nanti di harapkan kepada Kepala Desa dapat Membuka Kegiatan Mencari Bakat Anak secara Resmi. Tuturnya

Di sisi lainnya Mewakili Ketua Askap Kab.Bima Melalui Baharuddin, S.Pd. M. Ed dalam sambutannya mengatakan bahwa Ketua Askap Kab.Bima dan Ketua PSSI Kab.Bima Menitip Amanatnya bahwa keduanya sedang mengikuti di Tempat lainnya,sementara di sini saya menerima Mandat dari Mereka(red).

Bang Ndolo Sapaan Akrapnya menambahkan bahwa Kegiatan Mencari Bakat ini adalah ajang dimana selanjutnya akan di seleksi oleh Panitia Seleksi dari Masing-masing Desa yang ada di Wilayah Kab.Bima. Misalnya di Desa Kananta ini ada Beberapa Orang yang terseleksi kemudian akan di daftarkan di Liga Anak Usia 13-15 yang menjadi tugas dari Askab Kab.Bima,sementara yang Usianya 15-17 itu adalah wewenang dari PSSI dan 17 keatas menjadi Wewenang dari Persebu Bima.

Karena itu,menurut Bang Ndolo ini pada Kegiatan ini sungguh luar biasa dan menarik sekali,sebab saya melihat antusiasmenya sangat Tinggi mulai dari Kepala Desa dan Perangkat, Ketua Bola Usia Dini dan Official dan Managernya,Ketua Karang Taruna dan Anggotanya serta Stakeholder lainnya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan akhirnya saya berharap kepada semuanya untuk selalu menjaga sportivitas sehingga Publik bisa menilai dengan baik nantinya. Harapnya

Disaat terpisah Kepala Desa Kananta Aidin Abdullah, S.Pdi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian program Visi dan Misi saya saat kemarin. Bicara tentang permainan Bola adalah sebuah Hobi di hampir semua orang baik mulai dari anak-anak hingga orang tua. Jadi Permainan Bola ibarat Makanan Pokok yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja.

Disisi lainnya saya Pribadi Justru sangat ingin melakukannya dengan Raga saya,namun Usia yang sudah mulai menua ini, ya hanya menjadi Penonton saja tapi apapun kegiatannya saya akan selalu mendukungnya. Kemudian terkait kegiatan ini memang sejak awal saya punya target agar Pesepak Bola di Desa Kananta harus ada Perwakilan di setiap tingkatan Usianya. Tuturnya


Lanjutnya,semua ini tidak berjalan dengan mulus tanpa adanya Dukungan dan Partisipasi dari semua pihak. Karena itu, saya tak lupa mengucapkan Terima kasih kepada semuanya yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Dan akhirnya atas Nama Pemerintah Desa Kananta Dengan ini Mengatakan Membuka Iven Sepak Bola Mencari Bakat Tahun 2022/2023 dengan Melafazkan Basmallah (Bismillahirrahmanirrahim).Tutupnya.

Dilain kesempatan Ketua Karang Taruna Desa Kananta Aswad Abdullah pada Media ini menuturkan bahwa Kegiatan Sepak Bola Pencari Bakat ini tentunya didukung oleh Karang Taruna Wadupaa dan Anggota. Pasalnya selama beberapa hari ini kami sudah All out bekerja siang dan malam demi terlaksananya atau terselenggaranya Kegiatan di maksud. Ucapnya

Masih menurutnya bahwa kegiatan ini sebanyak 4 Club yang terdaftar yaitu Berfariasi mulai dari Dusun 1 sampai 7 Dusun. Kemudian diseleksi sedemikian rupa sehingga Anak-anak Usia Dini ini bisa berlatih dan bermain dengan baik dan benar. Pungkas Wawan si Kumis Tebal sapaan akrapnya. (Nogenk MDG ).
Load disqus comments

0 komentar