Hargai Jasa Para Pejuang Kemerdekaan, Kodam XII/Tpr Peringati Hari Pahlawan 2022


Kubu Raya. Media Dinamika Global. Id. -Kamis (10/11/22) - Untuk menghargai dan mengenang jasa para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022. Upacara digelar di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr.

Upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2022  dipimpin oleh Aslog Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Soelistyo Bawono, diikuti oleh para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XII/Tpr di wilayah garnizun Pontianak. Tema peringatan tahun ini, "Pahlawanku Teladanku".

Aslog Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Soelistyo Bawono membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengajak  segenap elemen bangsa bahwa momentum Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 sejatinya untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga kita harus saling menghargai satu sama lain. 

"Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai - nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," ajaknya.

Selanjutnya Ia juga mengajak semuanya untuk memberantas kebodohan, kemiskinan dan upaya  kelompok tertentu yang akan memecahbelah Bangsa, serta melawan paham radikal. Wujudkan masyarakat adil dan makmur, tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. 

"Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita dalam mengarungi masa - masa penuh tantangan, mari kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan tahun 2022," ucap Aslog Kasdam XII/Tpr mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Load disqus comments

0 komentar