Haji Kako Dibebaskan, LPPK-NTB Desak Kapolda Evaluasi dan Copot Jabatan Direktur Narkoba

Foto : Pendiri LPPK-NTB dan Ketua LPPK-NTB saat demo kasus narkoba sekitar satu bulan lalu di Mapolda NTB.

Mataram, Media Dinamika Global.Id.--
Terkait penangkapan tiga terduga Bandar Narkoba yang dibekuk jajaran Buser Narkoba Polres Bima Kota beberapa hari lalu di Lingkungan Ranggo Kota Bima pada Rabu, (9/11) beberapa hari lalu. kini Inisial NL alias Haji Kako telah dibebaskan oleh Direktur Narkoba Polda NTB tanpa memiliki kejelasan sedikitpun. Hal sampaikan Juwaedin salah Pendiri LPPK-NTB pada awak media ini, (12/11/22).

Kata dia, penangkapan tersebut terbukti menguasai Narkoba sebanyak 8,92 gram yang diamankan saat penangkapan beberapa hari lalu, ujar Juwaedin disapa akrab Jul.

Lebih lanjutnya, satu dari ketiganya berinisial NL alias Haji Kako dia  dipulangkan oleh Polda NTB, Belum diketahui pasti dipulangkannya NL alias Haji Kako oleh penyidik Direktur Reserse Narkoba Polda NTB.

"Kami menduga bahwa Direktur Reserse Narkoba Polda NTB melakukan konspirasi busuk dengan NL alias Haji Kako," tuturnya.

Juwaedin menegaskan, Kapolda NTB segera mengevaluasi kinerja Direktur Reserse Narkoba Polda NTB Polda NTB sekaligus copot  jabatannya, karena diduga kuat bermain-main dalam menangani kasus dan diduga konspirasi dengan NL alias Haji Kako hingga NL dibebaskan tanpa proses hukum yang jelas.

"Ya, saya meminta Kapolda NTB segera lakukan konfrensi Pers terkait bebesnya NL alias Haji Kako," tegasnya.

Foto : Inisial NL alias Haji Kako di Kantor Direktur Reserse Narkoba Polda NTB, kini dibebaskan.

Senada dengan Juwaedin, Hendriwan Ketua LPPK-NTB mengatakan, sudah terbukti dikubu Polri banyak sekali oknum yang sudah ditangkap akibat keterlibatan dalam peredaran narkoba diwilayah hukum Polda NTB sampai hari tak ada kejelasan proses hukumnya.

"All are equality before the law (semua sama dimata hukum), kata-kata itu hanya untuk memperindah dari pada aturan saja, namun tidak mampu dijalankan dengan baik oleh kubu Kapolri hari ini," ungkap Hendriwan disapa Hendri.

Ditegaskan Hendriwan, Apabila Kapolda NTB tidak segera mengevaluasi dan mencopot Direktur Reserse Narkoba Polda NTB maka, saya akan melayangkan undangan konsulidasi besar-besaran untuk mendesak Kapolri segera copot Kapolda NTB, pungkasnya.

Direktur Narkoba Polda NTB mengatakan, Nanti kita tunggu dari Kabid Humas ya dinda, pungkasnya singkat, Dedi saat dikonfirmasi melalui Via WhatsAppnya.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si saat konfirmasi melalui Via WhatsAppnya, belum memberikan komentar, hingga ini dipublish. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar