BPBD dan Dinas Sosial Kota Bima Langsung Berikan Bantuan Tanggap Darurat pada Korban Kebakaran


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - BPBD dan Dinas Sosial Kota Bima datang bersamaan guna memantau Kondisi Korban Kebakaran di Bagian Barat atau Belakang Barat Asrama Brimob di Sambinae Kota Bima kemudian Langsung Berikan Bantuan Tanggap Darurat pada Korban Kebakaran tersebut..

Sekitar pukul 11.00 Wita nampak hadir Kabid Kedaruratan dan Logistik Nazamuddin,S.Sos alias Crizna beserta Jajarannya,Kepala Dinas Sosial melalui Kabid Limjamsos(Perlindungan Jaminan Sosial)Abdul Haris,S.Pt, Bapak Amiruddin, S.Sos atau yang biasa disapa Ryan dan seluruh Jajarannya.

Penyebabnya adalah Kebocoran Gas sehingga semuanya ludes terbakar. Terbakarnya itu seluruh dokumen resmi seperti Ijazah Anak-anak,hingga mereka sendiri. Kerugian ditaksir 40 Juta dengan Rincian 20. Sementara Korban Masih traumatis,sementara Suaminya mengalami Luka Bakar dan di larikan ke Rumah Sakit terdekat.

Sekitar Pukul 08.30 Wita kejadian kebakaran Rumah di bagian Barat Kantor Brimob. Kebakaran ini akibat dari Bocornya Gas yang digunakan olehnya,karenanya Rumah setengah Permanen tidak dapat diselamatkan lagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Media ini bahwa Kejadian ini sekitar Pukul 08.30 Wita,diawali dengan adanya bau yang dianggap seperti biasanya,lalu kemudian berusaha Mendekatinya ternyata Bau tersebut berasal dari Gas yang tak lama Kemudian meledak.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Nazamuddin,S.Sos alias Crizna turut membantu berupa Terpal,sarung,Mie instant,selimut,Tikar Plastik,sabun mandi dan ember dan sejumlah Uang Tunai untuk beli Obat.

Kemudian atas Nama Pemerintah Kota Bima Mengucapkan Kepada Korban Kebakaran Turut Berbela Sungkawa, semoga ini adalah Pelajaran kedepan untuk lebih berhati-hati, sehingga tidak terjadi insiden seperti ini lagi. Dan Bantuan ini tidak seberapa banyak jumlahnya tetapi apapun Bantuan ini semoga bermanfaat bagi Korban.

Sementara itu, senada dengan hal di atas Kepala Dinas Sosial Kota Bima Ibu Yulianingsih, S.Sos Dari Dinas Sosial melalui Bapak Amiruddin,S.Sos atau yang biasa disapa Ryan juga Kabid Limjamsos (Perlindungan Jaminan Sosial)Abdul Haris,S.Pt juga akan Membantu 1 Foodware, 1 Paket Dapur Keluarga,2 Selimut, Sandang 1 Dus,Terpal Plastik,Kasur,Tikar Plastik,famili Kids 1 Paket. Makanan siap saji dan lainnya.

Kabid menungkapkan seberapa besarnya Bantuan ini, tentunya sangat bernilai apabila kemudian kita gunakan sebagaimana mestinya,dan bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan Keluarga Korban Kebakaran.

Dan kami Mewakili Kepala Dinas Sosial Kota Bima tidak lupa mengucapkan Berbela Sungkawa atas kejadian ini, semoga kedepannya akan lebih hati-hati dan tetap Waspada. Pungkasnya.(Ady MDG).
Load disqus comments

0 komentar