BAZNAS NTB Bersama BAZNAS Dompu Berikan Rumah Layak Huni di Desa Mbuju dan Melaju

 


Dompu, Media Dinamika Global.Id.– 
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Dompu berikan bantuan Program Rumah Layak Huni (MAHYANI) bagi 30 (tiga puluh) Kepala Keluarga (KK) di Desa Mbuju dan Desa Malaju, Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. 


Wakil Ketua II, Baznas Provinsi NTB, Abdul Hakim, S.H., S.Pt, M.Pt yang di dampingi oleh Ketua Baznas Kabupaten Dompu Drs. Dahlan, HAR.
Wakil Ketua II, Abdul Hakim, SH, S.Pt,l., M. Pt menjelaskan, kepada warga penerima bantuan bahwa ini merupakan Bantuan BAZNAS Provinsi NTB yang disebut MAHYANI.

"MAHYANI ini adalah Rumah Layak Huni,” terang Abdul Hakim saat melakukan kunjungan lapangan di dua Desa Mbuju dan Malaju, Rabu, (9/11/2022). 

Bantuan MAHYANI (Rumah Layak Huni) senilai Rp. 575.000 .000 (Lima Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) tersebut dilengkapi dengan fasilitas jamban (MCK) demi menunjang dan melengkapi kebutuhan warga kurang mampu.

Dana Bantuan bersumber dari dana ZIS (Zakat, Infaq, Sedekah) dari ASN aktif, BUMN, pengusaha swasta dan lain-lainnya yang ada di 10 (sepuluh) Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi NTB.

Dia berharapan dengan pelaksanaan rumah layak huni Tahun 2022 dapat berjalan dengan baik sehingga Rumah Layak Huni (MAHYANI) terlaksana dengan tepat sasaran dan dapat menurunkan kemiskinan, meningkatkan kesehatan lingkungan serta banyak aspek lainnya.

"Untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tahun ini, semoga tahun kedepan ada lagi Rumah Layak Huni, tentunya bersabar dan semoga kegiatan tahun ini dijauhkan dari hambatan, Amin," harapnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar