Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae, Gotong Royong Bantu Warga Terkena Musibah Longsor


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Merupakan tugas serta tanggung jawab aparat keamanan, baik TNI maupun Polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat, guna membantu mengatasi kesulitan warga yang terkena musibah. Minggu, (27/11/22).

Dalam hal ini Babinsa Lampe Serka Muhaimin Koramil 1608-01/Rasanae bersama warga melaksanakan gotong royong atas kejadian tanah longsor kemarin sore di Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Hadir dlm kegiatan tersebut, Sekretaris Lurah Lampe, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota TSBK, dan dibantu Warga setempat.

Pasca terjadi hujan lebat kemarin, sehingga mengakibatkan terjadi tanah longsor yang menimpa rumah Bapak M. Saidin umur 50 tahun pekerjaan swasta RT. 08/03, 

dan rumah Bapak Anwar umur 46 tahun pekerjaan petani RT. 08/03 Kel Lampe Kec Rasanae Timur Kota Bima.


Setelah melihat kondisi rumah warga yang tertimpa tanah longsor, kemudian mengajak masyarakat sekitar untuk melakukan gotong royong pembersihan material tanah longsor dengan peralatan seadanya.

Kegiatan dimulai pada paginya pukul 08.00 wita hingga Pukul 11.30 wita, mereka istirahat untuk sholat dan makan, kemudian di lanjutkan gotong royong sesudah sholat dhuhur sampai dengan selesai.

Di lokasi, Babinsa Lampe Serka Muhaimin Koramil 1608-01/Rasanae Kota Bima mengungkapkan bahwa, tidak ada korban luka maupun nyawa saat terjadi tanah longsor, namun dinding kamar rusak akibat terkena longsoran. Ungkapnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar