Akhirnya STISIP Mbojo-Bima Resmi Berubah Bentuk Jadi Universitas Mbojo


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Setelah melalui banyak proses dan tahapan, Akhirnya Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo-Bima, resmi berubah bentuk menjadi Universitas Mbojo (UMBO). 

Seperti dilansir dalam media Kahaba.Net, Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo Drs. H Muhtar Yasin, MAp menyampaikan, berdasarkan surat Salinan Keputusan Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 784/E/O/2022 tentang izin perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Kota Bima menjadi Universitas Mbojo di Kota Bima NTB. 

"Salinan urat keputusan itu terbit pada tanggal 3 November 2022,"Ujarnya, Rabu (9/11). 

Ketua yayasan juga memaparkan jumlah Prodi yang disediakan oleh Umbo Bima, yakni Prodi Administrasi Negara, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Administrasi Kesehatan, Prodi Sistem dan Teknologi Informasi, Prodi Perdagangan Internasional dan Prodi Tekhnologi Pangan dan Hasil Pertanian. 

Untuk tenaga Dosen setelah perubahan bentuk, UMBO sudah merekrut 20 tenaga dosen tetap sesuai kualifikasi yang sudah memenuhi syarat. 


Melalui salinan putusan itu, STISIP Mbojo Bima sudah resmi berubah bentuk menjadi Universitas Mbojo Bima. Dengan perubahan bentuk ini, UMBO Bima mampu menciptakan mahasiswa yang memiliki kemampuan daya saing secara nasional maupun internasional. 

"Alhamdulillah, setelah melalui banyak proses dan tahapan, akhirnya STISIP sudah resmi mendapatkan izin berubah bentuk menjadi UMBO,"Pungkasnya. (Suky).

Load disqus comments

0 komentar