Telan Anggaran Rp. 114 Miliar, Kualitas Tanggul Asal-asalan.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. PT. Waskita Karya Tbk, ditunjuk untuk mengerjakan tanggul, Parapet, dan Bronjongnisasi sepanjang 11,5 Km, dengan besaran anggaran Rp 114 miliar, dan dilaksanakan selama 193 hari kalender, di Kabupaten/Kota Bima. Jum'at, (14/10/22).

Kini pengerjaan rehabilitasi dan rekonstruksi pengendalian banjir oleh PT. Waskita Karya Tbk, sedang berproses seperti pada salah satu lokasi tepatnya di Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Namun pekerjaan baru saja dimulai dan baru seumur jagung, Beton parapet sudah retak, dan juga pekerjaan Konstruksi Tanggul Sungai sepanjang satu kilometer disatu sisi sungai pun sudah retak 

Menurut pantauan Media ini dilokasi, terlihat dengan jelas Parapet dan Tanggul yang baru saja selesai di pasang sudah retak, retaknya bangunan baru ini disebabkan oleh pekerjaan pemasangan tembok Parapet maupun Tanggul untuk penahan banjir ke areal persawahan warga dikerjakan asal-asalan oleh PT. Waskita Karya Tbk.

Menurut Media ini juga, Selain dikerjakan tidak profesional, juga pengerjaan Konstruksi Parapet dan Tanggul tersebut tidak pernah dilakukan pengawasan secara intens, sehingga pekarjaan dilakukan asal-asalan.

Menurut warga yang enggan disebutkan namanya dilokasi menuturkan, jika pekerjaan dilakukan asal jadi seperti ini, maka sudah jelas, bangunan ini tidak akan tahan lama. Ungkapnya.

Tidak sampai disitu saja, ia juga menjelaskan bahwa, ini adalah uang Negara, tidak harus disalah gunakan seperti ini.

Terakhir, saya harapkan kepada pihak PT. Waskita agar bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya hari ini, karena masyarakat pada umumnya tidak menginginkan Tanggul yang dibangun hanya bertahan sesaat, apalagi keadaan kontruksi bangunan dihawatirkan akan retak semua. Tegasnya

Sementara Pihak PT. Waskita Karya Tbk belum dapat di Konfirmasi hingga Berita ini diturunkan. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments