SMKN 2 Soromandi Intens Lakukan Kegiatan Ekstrakurekuler Sekolah


Sai Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - SMKN 2 Soromandi Intens Lakukan Kegiatan Ekstrakurekuler Sekolah. Dalam kegiatan ekstra kurikuler di setiap Sekolah-sekolah yang berada di lingkup Desa Sai dan Desa-desa tetangga seperti Desa Kananta dan Desa Sampunggu. Kegiatannya seperti senam pagi, volley ball,menjual hasil olahan dari karya siswa sendiri seperti kerupuk dari daging ikan,es campur dari rumput laut dan bakso ikan laut. Senin,31/10/2022

Kegiatan ini dilakukan pada setiap hari Sabtu yang menjadi budaya salah satu kegiatan ekstra kurikuler setiap sepekan di lakukan oleh SMKN 2 Soromandi di Pimpin oleh Bapak Juwaidin, S.Pd selaku Kepala Sekolah dan Bapak Ruslan, M.Si sebagai Wakasek Kurikulum dan Bapak Arif Herman, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan serta guru-guru SMKN 2 Soromandi yang selalu bergabung dalam kegiatan ekstra kurikuler.

Kemudian kegiatan ekstra kurikuler ini di lakukan di setiap Sekolah-sekolah yang berada di lingkup Desa Sai bahkan sampai Desa-desa tetangga seperti Desa Kananta dan Desa Sampunggu dalam bentuk kegiatan seperti Senam Pagi, Volley Ball, Menjual Hasil Olahan dari Karya Siswa sendiri seperti Kerupuk dari Daging Ikan, Es Campur dari Rumput Laut dan Bakso Ikan Laut. Ungkap Kepala Sekolah SMKN 2 Soromandi saat berlangsungnya kegiatan ini.

Lanjutnya,bahwa Kegiatan ini sungguh luar biasa antusias dari Para Guru dalam rangka mendorong perkembangan Kegiatan Sekolah dalam rangka mengejawantahkan program Sekolah seperti Kegiatan Intra dan ekstra kurikuler tentunya.

Selain itu,kegiatan ini kami selenggarakan pada setiap sepekan sekali dengan tujuan agar Sekolah ini bisa lebih dikenal dan lebih baik lagi dalam memperkenalkan Keahlian Siswa di SMKN 2 Soromandi seperti Senam Pagi, Volley Ball, Menjual Hasil Olahan. Dan ini merupakan hasil dari Karya Siswa sendiri seperti Kerupuk dari Daging Ikan, Es Campur dari Rumput Laut dan Bakso Ikan Laut.

Kegiatan-kegiatan seperti ini hendaknya diketahui oleh Masyarakat yang ada di Kecamatan Soromandi, lalu karya nyata Siswa ini kemudian bisa dinikmati oleh mereka(red)sehingga kemudian Sekolah dan Kegiatannya dapat berjalan secara optimal juga dapat di pasarkan hasilnya.

Harapannya adalah agar kegiatan ini dapat berjalan secara terus menerus,mulai saat ini hingga kedepannya juga kepada Guru-guru Pembina,Pembimbing Siswa tetap intens dalam rangka terus berikan edukasi kepada Siswa dan Siswinya sehingga mereka dapat menunjukkan kreativitasnya dan mampu berdaya saing dengan keilmuannya. Harapnya


Sementara itu,pantauan langsung Media ini,nampaknya Para Siswa dan Siswi tengah mengkolaborasikan Hasil Karyanya dan dipasarkan kepada Konsumen yang ada di Desa Sai,Kananta,dan Sampungu.(Arif R MDG).
Load disqus comments

0 komentar