Siswa SMA Negeri 1 Sape Mengikuti Kegiatan ISC NTB. Ini Kata Kepsek.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Dalam rangka menciptakan Pemimpin Muda yang berdedikasi tinggi terhadap membangunan daerah serta membangun etos kepemimpinan yang berkarakter dan berjiwa Nasionalisme Kepala SMA Negeri 1 Sape Irham, S.Kn.M.Pd mengutus 2 siswanya untuk mengikuti kegiatan Independent Student Camp (ISC NTB) di Mataram NTB. Rabu, (27/10/22).

Kegiatan Independent Student Camp NTB 2022 yang di gelar oleh Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah dan Madrasah Nusa Tenggara Barat (FOSISMA NTB) ini adalah sebuah program pelatihan kepemimpinan dan karakter yang dikhususkan kepada para pengurus OSIS SLTA, dan dilaksanakan di Mataram selama dua hari mulai 27-28 Oktober 2022.

Kegiatan ini pada awalnya digagas oleh Ketua OSIS Se-NTB, untuk dapat mengeksplorasi lebih jauh potensi kepemimpinan mereka sekaligus menigkatkan soft skill dan motivasidalam melakukan perubahan ke arah yang lebih positif.

Kepala SMA Negeri 1 Sape Irham, S.Kn.M.Pd saat diwawancara oleh Awak Media Dinamika Global di ruang kerjanya menjelaskan, berdasarkan surat edaran, selain mengikuti kegiatan tahunan DIKBUD NTB dan FOSISMA NTB ini, Siswa juga akan mengikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Pelantikan Pengurus FOSISMA NTB Masa Bhakti 2022-2023. Pungkasnya.

Lebih lanjut Irham juga menuturkan, selain mengikuti Kegiatan ISC, saat ini kami juga telah mengutus 4 orang siswa dan 1 Pembina Pramuka untuk mengikuti kegiatan Perkemahan di Oi Panihi Tambora, yang digelar selama 3 hari, mulai 28-30 Oktober 2022.

Dan sebelumnya SMAN 1 Sape juga pernah mengirim 2 orang siswa untuk mengikuti kegiatan Kemah RAIMUNA Tingkat Daerah di Bumi perkemahan Sumbawa. Tuturnya.

Terakhir, saya sangat mengapresiasi semangat serta antusiasme yang tumbuh dalam diri mereka, yang begitu semangat dalam mengikuti berbagai kegiatan, selain banyaknya pengalaman yang mereka dapatkan, mereka juga mendapatkan pengetahuan, keterampilan, serta memiliki wawasan.

Harapan terbesar saya, semoga SMA Negeri 1 Sape dapat mencetak calon-calon pemimpin yang berjiwa "Nasionalisme" dan juga calon-calon pemimpin masa depan yang siap mewujudkan Indonesia khususnya Kabupaten Bima menjadi lebih baik. Tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar