SDN 29 Tanjung Kota Bima Intens Lakukan Berbagai Kegiatan


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - SDN 29 Tanjung Kota Bima Intens Lakukan Berbagai Kegiatan mulai dari Kegiatan Intra hingga Kegiatan Ekstrakurekuler. Semua ini adalah pekerjaan bersama untuk terus Berjuang dalam kebersamaan. Kegiatan itu antara lainnya mengikuti Hari Sumpah Pemuda,Memilih dan memilah sampah ORGANIK dan NON ORGANIK dan Upacara Bendera dan lainnya.

Mengawali Kegiatan itu dimulai dengan Pembacaan Teks Sumpah Pemuda serta pertunjukan Semaphore oleh Team Pramuka, menjadi sebuah tampilan yang memukau bagi siswa, Guru dan wali murid, menjadi bagian dari moment acara Memperingati hari SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER TAHUN 2022.

Selain itu, ada juga Kegiatan di SDN 29 Tanjung Kota Bima seperti Budaya Bersih hari ini.Memilih dan memilah sampah ORGANIK dan NON ORGANIK.
Mulai dari hal kecil yaitu dari diri sendiri, hingga lingkungan yang ada di sekitarnya. Intinya Sekolah ini intens lakukan Kegiatan dengan terus Bergerak menuju perubahan yang lebih baik. Kemudian Berikan Singkatan atau Nama
"SAPA BERLIAN"
(Sabtu Pagi Bersih Lingkungan)

Hal ini menjadi moment berharga untuk menyatukan kebersamaan dalam rangka menghidupkan kembali budaya Gotong Royong, untuk membersihkan lingkungan Sekolah. Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 29 Tanjung Kota Bima beberapa saat yang lalu.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini banyak sekali yang kami lakukan,ini baru sebagian kecil saja tetapi setiap Kegiatan baik kegiatan Intrakurekuler maupun Kegiatan Ekstrakurekuler selalu menjadi Garda terdepan dalam rangka mempromosikan sekaligus mewujudkan Pembangunan yang sesuai dengan regulasi yang ada.

Kemudian terkait masalah Sampah,disini dapat kami jelaskan bahwa setiap Guru,Komite,dan Siswa untuk selalu budayakan Nilai Kebersamaan atau Gotong Royong, sebab budaya atau kebiasaan di Sekolah ini akan menjadi terbiasa saat sedang berada di rumahnya Masing-masing.

Kemudian sampah-sampah dimaksud dapat dijadikan Pupuk Organik dan Non Organik yang kemudian dapat dimanfaatkan dengan baik untuk digunakan sebagai Pupuk Bersubsidi dan Pupuk Non Subsidi nantinya.

Harapannya adalah semua kegiatan ini tidak bisa berjalan secara optimal apabila tidak didukung oleh Para Guru,Komite,dan Siswa. Karena itu,dalam kesempatan ini saya secara Pribadi dan Pimpinan di Lembaga Sekolah ini mengucapkan Terimakasih kepada semuanya atas Partisipasi dan dukungan dari semua pihak. Pungkasnya


Sementara itu pantauan awak Media ini,situasi dihalaman Sekolah Siswa tengah beraktifitas seperti KBM dalam dan Luar Ruangan. (Om Prem MDG).
Load disqus comments

0 komentar