Polsek Mataram Bersama Tiga Pilar Laksanakan Jumat Bersih, Antisipasi Banjir


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__ 
Untuk mencegah terjadinya banjir, Polsek Mataram Polresta Mataram bersama Tiga Pilar Peduli Lingkungan melakukan kerja bakti dan gotong royong Jumat Bersih membersihkan tanaman liar antisipasi banjir dan hujan lebat di Lingkungan Gomong Lama dan Lingkungan Banjar, Kota Mataram. Jum'at, (21/10)


Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Mataram Kompol Tauhid SH menjelaskan bahwa kerja bakti dan Gotong royong Jumat bersih ini terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, bersama Staf Kelurahan dan warga lingkungan sekitarnya  dengan membersihkan sampah, ranting pohon dan tanaman yang sudah lebat yang berada disepanjang aliran air diseputaran jalan Bunga Matahari dan Jalan Masjid Almutaqin, ucap Kompol Tauhid.

Hal tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak terjadinya luapan air akibat curah hujan yang masih tinggi dan berdampak atau berpotensi terjadinya banjir dan longsor, jelas Kompol Tauhid.

Kompol Tauhid juga menghimbau kerja bakti bersama 3 Pilar dengan secara bergotong royong membersihkan saluran air adalah merupakan kegiatan kemanusiaan yang baik sekali karena kegiatan tersebut menunjukkan sinergitas kekompakan antara aparat penerintah TNI dan Polri bersama seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama membersihkan lingkungan dan sampah yang ada di sungai guna mencegah terjadinya banjir, tegas Kompol Tauhid.

Menghadapi musim penghujan yang sudah mulai di bulan Oktober ini sehingga tidak adanya potensi gangguan di wilayah hukum Polsek Mataram.

“Bersama warga membersihkan sampah, pepohonan, tanaman dan saluran air agar tidak menghambat aliran hujan yang cukup tinggi untuk mengantisipasi tidak terjadinya banjir”, tutur Kompol Tauhid 

“Setelah sungai airnya bersih dari sampah diharapkan setiap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan disungai serta lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya”, tutup Kompol Tauhid. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 comments