PKBM Doro Parongge Lakukan Kegiatan PKK Jenis Keterampilan Tata Busana


Sambinae. Media Dinamika Global. Id. -Program Pendidikan Kecakapan Kerja(PKK) Tahun 2022,,Jenis Keterampilan Tata Busana diikuti 20 Anak/Peserta Didik dengan Durasi Waktu 200 Jam Pelajaran kerjasama antara Lembaga PKBM Doro Parongge dengan direktorat Kursus dan Pelatihan,Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi. Selasa,11/10/2022

Nampaknya antusiasme Warga Belajar cukup tinggi,kehadiran Peserta sebanyak 20 Orang untuk hari Pertama dengan jumlah 5 Jam/hari jadi Jumlah 40 hari × 5 Jam,jadi keseluruhannya adalah 200 Jam.

Jumlah yang hadir saat hari kedua ini sebanyak 16 orang sisanya yang lain sedang berhalangan. Dan perlu juga kami sampaikan bahwa Kemarin sekitar Pukul 01.00 Wita kegiatan ini telah dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikbudpora Kota Bima yang diwaliki oleh Kepala Bidang PNFI Bapak Junaidin,S.Pd. Demikian disampaikan oleh Ketua PKBM Doro Parongge Guntur pada Media ini

Sementara itu bahwa PKBM yang didirikan hari ini tentunya berdiri sejak Tahun 2010 lalu,dan mulai Operasi sejak Tahun itu sehingga dalam Kegiatan atau Pelaporan tersebut bersifat Online dengan Menggunakan Aplikasi. Dengan menggunakan Aplikasi ini akan mempermudah akses layanan secara Online.

Kami ingin berikan satu Contoh saja yaitu terkait dengan Kegiatan yang dilakukan selama Dua Hari ini,di hari Pertama dengan jumlah 5 Jam/Hari. Ini pun kami harus menggunakan Laporan melalui Siaran langsung dengan Limit waktu yang telah di tentukan. Karena itu,dalam waktu 200 Jam jika dihitung secara sistematis,maka dalam sehari itu menjadi 5 Jam. Ungkapnya

Lanjutnya, sekali lagi kami ingin Sampaikan Rasa Terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, Riset dan Teknologi RI yang telah memilih PKBM Doro Parongge ini menjadi bagian dari Program ini. Juga kepada Tutorial kami yang telah meluangkan waktu untuk menganjarkan Warga Belajar sehingga Warga tersebut bisa mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pungkasnya

Sementara itu, Tutorial Neng Hadijah dan Syarif pada Kesempatan itu mengatakan bahwa Keduanya adalah Tenaga Ahli dalam Keterampilan Menjahit dan Lainnya. Sehingga PKBM Doro Parongge menunjuk Kami Berdua selaku tutorialnya.

Menjadi seorang Tutorial itu bukanlah masalah yang gampang tetapi butuh waktu yang ekstra untuk belajar yaitu memulainya dari yang paling kecil hingga yang besar. Saya Contohkan Kegiatan kita hari ini adalah Menjahit Pakaian berupa Baju,Celana baik yang Tebal maupun yang tipis,menggunakan Jarum yang besar maupun yang kecil. Tuturnya dengan penuh semangat

Lanjutnya,bahwa memulai kegiatan menjahit adalah mengambil dulu Meter kemudian disimpan bagian Leher,lalu memegang Ujung Meter kemudian mengukur sesuai panjang dan Pendek,lebar dan sempitnya suatu Barang.

Setelah itu,kita melihat apakah Kain Celana atau Baju tersebut Tebal atau Tipis,jika Tebal maka kita harus Gunakan Jarum yang besar dan jika Kainnya tipis maka Jarumnya juga kecil. Baru Kemudian siapkan kaki kita pada Mesin Jahit yang diawali dengan menginjak bagian Mesin Jahit paling bawah dengan menggoyangkan maju dan mundur tergantung pada posisi saat menjahit.

Dan hari ini kami sangat bangga sekali dengan antusiasme Warga Belajar yang hampir 30 Porsen hampir menguasai Pelajaran awal yang telah kami ajarkan sejak sehari kemarin dan hari ini. Bahkan di ajak mempresentasikannya mereka lebih cepat memahami Konsep itu.

Karena itu,hari ini kami selaku Tutorial sangat berterimakasih kepada Warga Belajar di PKBM Doro Parongge, karena telah mampu menguasai Ilmu yang kami terapkan lalu kemudian mengamalkannya dalam kehidupan yang nyata.

Dan yang terakhir kami sampaikan bahwa kehadiran Warga Belajar dihari Pertama saat Pembukaan sungguh luar Biasa begitupun Pada Hari Ini. (Om Prem MDG)
Load disqus comments

0 comments